• Home
  • Sosial
  • Zulmansyah Sekedang Kukuhkan Pengurus PWI Dumai Periode 2017-2020

Zulmansyah Sekedang Kukuhkan Pengurus PWI Dumai Periode 2017-2020

Rabu, 02 Mei 2018 19:34 WIB
DUMAI - Ketua PWI Cabang Riau H Zulmansyah Sekedang telah mengukuhkan pengurus PWI Dumai periode 2017-2020 di gedung Pendopo Sri Bungatanjung Dumai, Rabu (2/5/18).

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Forkopimda Dumai serta Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai hadir dalam acara yang dirangkai dengan deklarasi anti hoaks di sela kegiatan tersebut.

Pelantikan pengurus PWI Dumai dilaksanakan menyusul terpilihnya Kambali dalam Konferensi Kota (Konferkot) PWI Dumai yang yang dilaksanakn Desember 2017 lalu.

Ketua PWI Dumai mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan anggota PWI Dumai kepadanya memimpin PWI Dumai untuk periode selanjutnya. Dia minta dukungan agar seluruh pengurus dan anggota PWI Dumai bersatu membesarkan wadah organisasi wartawan tersebut.

Menurut Kambali, PWI Dumai di masa kepimpinannya terdahulu, sudah menyelenggarakan kegiatan diantaranya menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 dan menggelar Uji Kompetensi Wartawan atau UKW pada Maret 2017 silam. 

“Semua itu tak terlepas dari partisipasi dan kerjasama mitra dan Pemko Dumai,” jelasnya

Ketua PWI Cabang Riau Zulmansyah Sekedang menekankan agar pengurus PWI Dumai yang baru saja dilantik dapat bekerjasama membesarkan organisasi. Jika ada perbedaan pendapat, sudah sebaiknya bersatu kembali membesarkan PWI Dumai.

“Yang sempat berbeda pendapat, bersatulah kembali membesarkan organisasi. Saya percaya seluruh pengurus dan anggota PWI Dumai dapat menjalankan tugas sesuai kode etik wartawan,” katanya, sembari berharap agar kerjasama dengan Pemko Dumai tetap terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

Sementara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus PWI Dumai yang baru, meski ketuanya stok lama. Dia percaya sebagai organisasi besar dan professional, PWI Dumai dapat bekerjasama membantu program pembangunan kota Dumai.

“Peran media sangat strategis dalam pembangunan, saya berharap PWI Dumai tetap memnadi mitra yang dapat bekerjasama dengan semua pihak demi suksesnya pembangunan,” pintanya.

Walikota Dumai mengaku bangga mendengar bahwa PWI Kota Dumai sudah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan UKW) bagi anggotanya. Sebab dengan telah dilaksanakannya dan lumayan yang lulus, maka anggota PWI Dumai sudah semakin dewasa dan profesional. 

“Saya percaya PWI Dumai mampu bersinergi dengan memerintah demi suksesnya pebangunan,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan, Hendra Gunawan menyebutkan selain agenda pelantikan, juga dilaksanakann Deklarasi Anti Hoax sinergi PWI Dumai dengan Polres Dumai.

Karena selama ini Polres Dumai sendiri gencar mengajak seluruh elemen masyarakat memerangi informasi hoax. Dan terbukti deklarasi anti Haks tersebut pun dibacakan Ketua PWI Dumai Kambali bersama seluruh wartawan angggota PWI FDumai serta Polres Dumai.

(zik/zik)
Tags PWIPWI DumaiPWI Riau
Komentar