• Home
  • Tekno
  • Cara Download Video Youtube di Handphone dengan Mudah

Cara Download Video Youtube di Handphone dengan Mudah

Wili Hidayat Rabu, 20 Oktober 2021 18:49 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Cara download video YouTube di handphone tanpa ribet. Kemudian cara ini tanpa instal aplikasi tambahan. Jadi cukup simpel dan mudah.

Cara download video yang perlu kamu pahami adalah tempat menyimpan file agar video Youtube yang kalian download bisa tersimpan di Hp.

Dengan mengetahui cara download video YouTube di hp, Anda bisa menghemat kuota internet. Meski menyenangkan, streaming video dari platform macam YouTube bisa menguras kuota data.

Apabila di lakukan lewat sambungan internet seluler. Apalagi kalau video yang bersangkutan berdurasi lama dan beresolusi tinggi.

Untuk menghemat pemakaian kuota data internet seluler, kamu bisa donload video YouTube ke hp saat menggunakan koneksi Wi-Fi, misalnya saat berada di kantor atau di rumah.

Hasil download video Youtube di hp bisa di tonton tanpa menguras kuota data internet seluler. Ini bisa berguna untuk video yang di tonton berkali-kali seperti tutorial.

Cara Download Video YouTube di Handphone


Pertama-tama, buka aplikasi YouTube.

Kemudian cari dan mainkan video yang ingin di unduh.

Klik tombol “Download” yang berada di antara tombol “Share” dan “Save”.

Ketiga tombol ini terletak tepat di bawah judul video.

Beberapa saat kemudian, Anda bakal di suguhi pilihan kualitas video unduhan, mulai dari Low (144p), Medium (360p), hingga High (720p).

Pilih kualitas video yang Anda inginkan. Perlu di ingat, semakin tinggi kualitas sebuah video, maka semakin besar pula ukuran video tersebut.

Setelah memilih kualitas video yang di inginkan, klik tombol “OK”. Anda juga bisa mencentang kotak “Remember my settings” agar jendela tersebut tidak muncul lagi.

Nantinya, ketika Anda ingin mengunduh video lain dan telah mengaktifkan opsi tadi, maka video akan otomatis di download dengan kualitas yang sudah di tentukan.

Aneka video yang telah di unduh bakal terkumpul di tampilan “Downloads” yang bisa di akses dengan meng-klik tab “Library” yang tampil di ujung kanan bawah aplikasi

Editor    : Wili Hidayat
Sumber : Kontan
Tags Cara Download Video YoutubeDownload Video YoutubeVideo YoutubeYoutube
Komentar