• Home
  • Tekno
  • Masyarakat Purwakarta Heboh Muncul Kumpulan Awan Berlafaz Allah SWT

Masyarakat Purwakarta Heboh Muncul Kumpulan Awan Berlafaz Allah SWT

Hadi Pramono Minggu, 08 Oktober 2017 21:12 WIB
PURWAKARTA - Kumpulan awan di langit Purwakarta pada Sabtu malam bikin heboh. Warga meyakini bentuk awan seperti Lafdzul Jalaalah, Allah SWT.

Seorang warga Purwakarta kemudian memotret dan mengunggah gambar tersebut ke akun Facebook miliknya, Wulan Ameliawati.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, kejadian tersebut harus dijadikan momentum bagi warganya untuk bertasyakur. Makna tasyakur menurut dia, adalah sikap mental yang menunjukkan rasa terima kasih baik kepada Allah SWT maupun kepada sesama makhluk. 

"Semoga ini tanda-tanda kemuliaan. Makanya harus dijadikan momentum oleh kita untuk senantiasa bersyukur, membangun hubungan timbal balik dengan Alam yang menjadi anugerah Allah kepada kita," jelas Dedi saat dikonfirmasi, Minggu (8/10) di Rumah Dinasnya, Jalan Gandanegara No 25.

Berbagai bentuk rasa syukur, ungkap dia, dapat dilakukan dalam sikap-sikap penjagaan terhadap alam. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Purwakarta tersebut menekankan merawat bumi dan pohon di sekitar lingkungan merupakan tanda syukur yang sesungguhnya.

"Saat bumi diinjak oleh kaki kita, maka sepantasnya kita merawat bumi dengan baik. Saat pohon memberikan manfaat kepada kita, maka kita harus merawat pohon. Itu terminologi tasyakur yang saya pahami," katanya menambahkan. 

Selain itu, Dedi menegaskan pentingnya tafakur dan tadabbur dalam menyikapi fenomena alam. Karena baginya, seluruh fenomena tersebut memiliki makna yang harus dipahami sebagai pertanda yang disampaikan oleh Tuhan kepada umat manusia. 

"Gejala dan fenomena yang terjadi itu pertanda yang harus difahami. Disinilah pentingnya kita bertafakur dan bertadabbur. Makna apakah yang hendak disampaikan oleh Allah SWT kepada umat manusia," tandasnya.

Foto yang diunggah oleh Wulan Ameliawati tersebut ditanggapi beragam oleh warganet. Kebanyakan dari mereka berucap Subhanallah karena menilai fenomena tersebut sebagai bentuk peringatan dari Tuhan untuk selalu mengingat-NYA. 

(mdk/mdk)
Tags allah SWTFacebook
Komentar