• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Amril Mukminin Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Bengkalis

Bupati Amril Mukminin Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Bengkalis

Rony Pratama Kamis, 17 Oktober 2019 18:47 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bengkalis dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkalis, Kamis (17/10). 

 Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Bengkalis H. Khairul Umam yang dimulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh 35 Anggota DPRD Bengkalis.

Adapun yang bertindak sebagai Ketua DPRD Bengkalis yakni H. Khairul Umam, Wakil Ketua Syahrial, Kaderismanto dan Syaiful Ardi. 

Pengucapan sumpah/janji tersebut dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, dan disaksikan oleh Bupati Bengkalis beserta undangan yang hadir kala itu. 
Bupati Bengkalis dalam sambutannya berharap dengan ditetapkannya Pimpinan yang definitif dapat menjadikan DPRD sebagai lembaga yang berdaulat, bermartabat, profesional, ikhlas, adil dan inspiratif menuju lembaga yang senantiasa menjaga kedaulatan politik bangsa dan daerah dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

"Momentum ini akan memacu dan memotivasi agar kedepan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta menjawab amanah rakyat dengan kinerja yang optimal. Kemudian juga mampu membangun komunikasi yang baik dalam hal pembangunan, menjaga kesinambungan pembangunan dan memaksimalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk program pembangunan strategis jangka panjang, yang bermuara kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. 
“Meskipun Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Bengkalis datang pergi silih berganti sebagai salah satu konsekuensi demokrasi yang telah kita sepakati, namun pembangunan di Kabupaten Bengkalis tidak boleh terhenti. Justru sebaliknya, pergantian tersebut merupakan aura dan suasana baru yang harus dapat dimanfaatkan untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Bupati Bengkalis. 

 Kepala Daerah Bengkalis berharap, keberhasilan yang telah dicapai oleh Pimpinan dan Anggota DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 kemarin, dapat ditingkatkan terus, dan akan lahir inovasi serta pemikiran baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

Hadir dalam Pengucapan sumpah/janji tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau diwakili Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Amyurlis alias Ucok, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Mayor Inf B Tambunan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Kemudian Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Riau Hendry Munief, MKA LAM Riau Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin Yusuf, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Ash Subli, serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bengkalis.***(Infotorial)
Tags Bupati BengkalisDPRD BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar