• Home
  • Advertorial
  • RSUD Dumai Edukasikan Service Excelent ke Tenaga Keperawatan

RSUD Dumai Edukasikan Service Excelent ke Tenaga Keperawatan

Hadi Pramono Selasa, 24 September 2019 14:29 WIB
DUMAI - Service excelence di Rumah Sakit adalah sebagai suatu bentuk pelayanan terbaik yang diberikan kepada pasien agar pasien merasa puas dan memiliki keinginan untuk kembali berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai tersebut.

Karena kepuasan pasien yang berkunjung ke rumah sakit sangat bergantung kepada pelayanan yang diberikan oleh semua petugas yang berhubungan langsung dengan pasien sebagai pelanggan.

RSUD Kota Dumai sebagai Instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga harus senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan, sesuai dengan moto RSUD Dumai yaitu "Cepat Senyum Ramah". 

Untuk itu SDM RSUD Kota Dumai harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien yang berkunjung ke Rumah Sakit sesuai dengan kaidah-kaidah customer service. Terkait hal tersebut, maka perlu peningkatan kompetensi SDM.

Melalui pelatihan service excellence, terutama yang bertugas di front liner agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan yang berkunjung ke RSUD Kota Dumai.

Untuk memberikan edukasi dan pengetahuan bagi petugas dibidang pelayanan, RSUD Dumai bersama Bank Riau Kepri Cabang Dumai menggelar Workshop Service Excelent Tenaga Keperawatan RSUD Dumai, Senin (24/9/2019) bertempat di Aula RSUD lantai II

Acara yang dibuka oleh Direktur RSUD Dumai, drg Ridhonaldi diwakili oleh Kabid Keperawatan Irvan Wahyudi itu berlangsung selama satu, dengan pemateri langsung dari Tim DSQ Bank Riau Kepri, Vitri Indah Anggraini.

Dalam sambutanya, Irvan Wahyudi menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Bank Riau Kepri Cabang Dumai, yang telah mendukung tenaga kepratawan RSUD Dumai dengan memberikan pelatihan yang tentunya sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan di RSUD

“Melalui pelatihan ini, diharapakan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sebab, dinamika masyarakat yang selama ini ditemukan beragam bentuk dan sikap, tentunya RSUD Dumai sangat membutuhkan pendidikan service excelent bagi tenaga keperawatan,”ujarnya.

Saat ini, RSUD Dumai adalah salah satu RSUD rujukan, sehingga pasien yang datang dari berbagai daerah. Menyadari masih kurangnya dan perlu mendapat pengetahuan dalam memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat, maka pelatihan seperti ini sangat penting untuk di ikuti para tenaga keperawatan.

"Semoga pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang dalam menjalankan tugasnya di RSUD Dumai sebagai pelayanan,”ungkapnya. Acara kemudian dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada tiga orang perwakilan.

Dalam workshop service excelent ini, sebanyak 40 orang menjadi pesertanya mereka terdiri dari tenaga perawat, gizi, supervisor, tenaga farmasi, cleaning service (CS) dan security.

Artikel advertorial ini merupakan bentuk kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai.

(Advertorial)
Tags Pemko DumaiRSUD Dumai
Komentar