• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin Sebut Al-Quran Sumber Inspirasi

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Sebut Al-Quran Sumber Inspirasi

Rony Pratama Sabtu, 21 April 2018 13:37 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan Al-Qur’an adalah sumber inspirasi dan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji.

Hal itu dikatakan Bupati Amril saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-1 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana, di lapangan bola Desa Api-Api, Jum’at, 20 April 2018.

Menurutnya, Banyak hal yang dapat digali jika ingin mempelajari Al-Qur’an, sebab Al-Qur’an merupakan pedoman dan pandangan hidup masyarakat.

“Jika kita dapat menghayati ayat-ayat Al-Qur’an, kita juga akan dapat mengungkap berbagai rahasia alam di muka bumi ini,” kata mantan Anggota DPRD tiga periode itu.

Soal pelaksanaan MTQ, Bupati Amril mengharapkan tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial belaka.

“MTQ harus mampu menjadi momentum strategis untuk menciptakan insan yang cinta Al-Qur’an,” harapnya.

Dibagian lain Bupati Amril mengapresiasi tema yang diusung pada MTQ ke-1 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana.

“Tema MTQ ini sangat kami apresiasi sebab sejalan dengan visi-misi Kabupaten Bengkalis, dimana Kecamatan Bandar Laksamana termasuk di dalam gerbang laksamana, yaitu fokus menjadikan Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana sebagai kawasan industri wisata religius,” ungkapnya.

Tema dimaksud,” Kita Wujudkan Insan Cinta Kitabullah Menuju Kecamatan Bandar Laksamana Sebagai Kawasan Industri Wisata Religius, Pusat Pengembangan Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Modern yang Pro Rakyat”.

(ron/ron)
Tags AlquranBupati Bengkalis
Komentar