• Home
  • Bengkalis
  • Memasuki Masa Pensiun, Zulfan Herri Kadis Damkar Bengkalis Pamitan

Memasuki Masa Pensiun, Zulfan Herri Kadis Damkar Bengkalis Pamitan

Rony Pratama Senin, 30 April 2018 16:41 WIB
BENGKALIS - Sehari jelang memasuki masa pensiun, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Zulfen Herri, Senin 30 April 2018, pamitan kepada jajasan pimpinan dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Hari ini saya masih bisa mengenakan pakaian dan baret biru ini. Tapi mulai besok, tidak boleh lagi, karena sudah pensiun. Makanya pada hari ini, saya ingin pamitan,” ungkap Zulfan Herri saat menjadi inspektur upacara apel Senin di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Pada kesempata itu, Zulfan Herri menyampaikan selama bertugas di Kabupaten Bengkalis, dirinya telah diprcaya di berbagai instansi. Selama rentang waktu itu, tentu dirinya  mendapat dukungan dari seluruh ASN baik itu berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai honorer. Tak terkecuali juga dukungan dari pimpinan, baik itu Bupati Bengkalis maupun Sekretaris Daerah.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan motivasi yang selama ini dicurahkan. Tidak hanya itu, saya juga mohon maaf, jika selama ini ada tutur kata dan tindak tanduk yang kurang tepat,” ungkap Zulfan Herri.

Pria yang sudah bekerja sebaga PNS sejak tahun 1986 ini berpesan kepada ASN, terkhusus kepada personil Damkar untuk bekerja lebih profesional dan terus berupaya meningkatkan kualitas kerja.  

Zulfan Herri mengakhiri masa bhakti sebagai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada usia 60 tahun dengan pangkat terakhir Pembina Utama Madya (IV/d). Selama bekerja sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, sudah bertugas di berbagai instansi mulai dari Pekanbaru hingga di Negeri Junjungan Bengkalis.

Selama di Bengkalis, memulai kariernya sebagai Kepala Dinas Kesehatan tahun 2011 hingga 2012. Kemudian menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyaratan dan Sumber Daya Manusia (SDM) tahun 2012-2013). Selama menjabat sebagai staf ahli, pria berkumis tebal ini, ternyata dipercaya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Plh Asisten Administrasi Setda Bengkalis.

Pada tahun yang sama, tepatnya mulai tahun 2013, suami dari Ernawati ini, mendapat amanah sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, sampai tahun 2015. 

Selanjutnya, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Teknologi Informasi tahun 2015-2016 dan merangkap sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis. Terakhir mulai tahun 2016-2018, Zulfan Herri dipercaya sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bengkalis.

(ron/ron)
Tags Pemkab Bengkalis
Komentar