• Home
  • Bengkalis
  • Plt Sekda Bengkalis Ajak Bangun Pondasi Keagamaan dengan Kokoh dan Kuat

Plt Sekda Bengkalis Ajak Bangun Pondasi Keagamaan dengan Kokoh dan Kuat

Rony Pratama Senin, 08 Januari 2018 19:51 WIB
Pengalungan bunga Plt Sekretaris Daerah H Arianto pada acara Tabligh Akbar Di Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan
BENGKALIS - Pembangunan sektor keagamaan, merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Langkah ini dilakukan, karena agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto saat menghadiri acara Tabligh Akbar di halaman MDA Nurul Huda Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan, Senin (08/01/2018) siang.

“Mari kita bangun fondasi keagamaan dengan kokoh dan kuat, agar ketika diterpa berbagai badai pengaruh asing kita tetap tegak berdiri kokoh, khususnya kepada  masyarakat Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan ini,” ajak Arianto.

Apalagi generasi muda kita, mulai jauh dengan nilai-nilai keagamaan. Umat islam, terbuai dan terbawa arus berbagai pengaruh negatif seperti minuman keras, narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas, sambung Arianto.

Pada saat ini umat islam juga dihadapkan dengan faham-faham aliran sesat dan ekstrim, yang mampu menggoyahkan keimanan seseorang. Kehadiran aliran sesat dan ekstrim patut kita waspadai, karena kondisi ini mampu memecah belah kesatuan dan persatuan umat, paparnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyirami kalbu dan muhassabah diri kita khususnya di Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan ini, agar tidak terpengaruh dari faham negatif yang mampu mempengaruhi nilai-nilai keislaman dan keimanan, ungkapnya.

Selain Plt Sekretaris Daerah, H Arianto tampak Hadir Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Anggota DPRD, H Zamzami, Sofyan, Kapolsek Bantan, AKP Yuherman, Camat Bantan, Syamsul Bahri, Kepala Desa Pambang Baru, Edi zakri.

(ron/ron)
Tags Pemkab Bengkalis
Komentar