• Home
  • Siak
  • Bupati Siak Minta Seluruh Komponen Putus Matarantai Peredaran Narkoba

Bupati Siak Minta Seluruh Komponen Putus Matarantai Peredaran Narkoba

Arif Rahim Senin, 08 Januari 2018 19:17 WIB
SIAK - Bupati Siak Syamsuar meminta seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat bangkit bersama untuk memberantas peredaran Narkoba di Siak.

Dia sangat mendukung kepolisian memberantas Narkoba di berbagai sektor.

"Saat ini negara kita darurat narkoba. Narkoba sudah masuk di seluruh lini kehidupan kita. Tentunya ini musuh bagi kita bersama, jika kita sayang dengan negri ini, cinta dengan generasi muda maka kita harus putuskan matarantainya di Siak ini," katanya.

Ia mengatakan, sejak periode pertama menjabat bupati Siak sudah menggelorakan perang melawan Narkoba.

Keseriusannya terhadap pemberantasan Narkoba tersebut dibuktikan dengan melakukan penandatanganan fakta integeritas kepada semua ASN.

"Tidak ada ampun jika ASN terlibat dengan Narkoba ini. Hukum mesti ditegakan, dan karir ASN yang terlibat Narkoba bisa hilang," kata dia.

Kemudian, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan penegak hukum, seperti dengan TNI-Polri, Kejaksaan dan Pemgadilan.

"Kita juga melakukan tes urin untuk ASN dan honorer. Jika mereka terbuti mengunakan Narkoba tanggunglah akibatnya, akan diproses di pengadilan dan kalau bisa kita berhentikan," kata dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penandatanganan fakta integeritas kepada semua penghulu (Kades) serta camat se-kabupaten Siak secara serentak.

Tujuannya agar mereka ikut menjadi pemberantas Narkoba bukan sebagai pengguna apalagi pengedar.

"Penghulu adalah pemimpin di wilayahnya, sejatinya memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, dan mereka terikat dalam sumpah jabatan," kata dia.

(rdk/tpc)
Tags Bupati SiakNarkobaPemkab Siak
Komentar