• Home
  • Bengkalis
  • Ustadz Somad Bakal Memberikan Tausiah di Hari Jadi Bengkalis ke-506

Ustadz Somad Bakal Memberikan Tausiah di Hari Jadi Bengkalis ke-506

Rony Pratama Senin, 25 Juni 2018 18:19 WIB
Sekda Bengkalis H Bustami HY, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Bengkalis, ke-506, Senin 25 Juni 2018.
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY, mengatakan Ustadz Abdul Somad akan hadir di Pulau Bengkalis memberikan tausiah kepada masyarakat Muslim pada Senin pukul 20.00 WIB, 16 Juli 2018 mendatang. 

"Alhamdulillah kita sudah merisik Ustadz Abdul Somad, baik lewat Ketua Baznas Ustadz Aliambar bersama Ketua DDII Bengkalis, Ustadz Subli, maupun Pemerintah Daerah sejak Oktober 2017 lalu, untuk mengisi tausiah pada Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Bengkalis ke-506, dan beliau bersedia hadir pada 16 Juli 2018 nanti," ujar H Bustami.

Untuk itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan rapat persiapan bersama sejumlah pihak terkait baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Aparat Keamanan dan sejumlah pihak terkait lainnya, agar kegiatan ini terselenggara dengan sukses, di lantai II kantor Bupati Bengkalis, Senin 25 Juni 2018.

"Tentunya kita sangat yakin masyarakat Muslim Pulau Bengkalis khususnya, sangat merindukan dan mendambakan kehadiran Ustadz Abdul Somad. Maka kita akan berupaya memfasilitasi tausiah Ustadz Abdul Somad, lewat Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Bengkalis ke-506 dengan sebaik mungkin," kata Sekda. 

Terkait tempat pelaksanaan, sesuai hasil rapat dan dengan berbagai pertimbangan, Sekda Bengkalis mengatakan akan diadakan di Tugu Bengkalis dengan menutup sejumlah akses jalan yang ada di sekitarnya, agar tidak menghambat masyarakat dalam menghadiri Tabligh Akbar. 

"Kenapa tidak di Lapangan Pasir. Kita sudah mempertimbangkan kelayakan tempatnya, seperti jika di waktu siang harinya terjadi hujan, otomatis Lapangan Pasir akan basah dan Jamaah akan sulit untuk duduk atau mengerjakan solat magrib dan isa di lapangan karena takut terlambat dan kemudian tidak kebagian tempat yang strategis mengikuti Tabligh Akbar," jelas Bustami.

Sebagai alternatif tempat pelaksanaan jika terjadi hujan, sambungnya, sesuai hasil rapat, akan dipindahkan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis dengan memanfaatkan ruangan masjid dan halaman yang biasa digunakan untuk parkir kendaraan Jamaah Sholat. 

Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah sangat menanti kehadiran Ustadz Abdul Somad, agar membawa lesehan untuk alas duduk dan payung sebagian persiapan jika terjadi hujan pada saat Tabligh Akbar di gelar.

"Ini perlu kami ingatkan dari awal agar masyarakat tidak kesusahan dalam mencari tempat duduk mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustadz Somad nanti. Mudah-mudahan dengan demikian kita semakin khusuk mendengarkan tausiah yang disampaikan," puntanya. 

Turut mendampingi Sekda, Asisten Pemerintah Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Kabag Kesra, H Suwarto, sejumlah Kabid dari Organisasi Perangkat Daerah. 

(ron/ron)
Tags Abdul SomadBupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar