Ketua DPRD Bengkalis Ingatkan Bupati untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan

Rony Pratama Rabu, 23 Mei 2018 21:37 WIB
BENGKALIS - Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir hadiri Rapat Koordinasi peningkatan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur Riau Tahun 2018 serta menyambut Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Bengkalis yang digelar oleh Bupati Bengkalis bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di Wisma Sri Mahkota, Selasa (22/05/2018).

Selama bulan Ramadan ini merupakan rapat pertama yang dipimpin Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dengan moderator Asisten Perekenomian dan Pembangunan, H Hendri Indra Putra.

Mengenai permasalahan akhir-akhir ini negara dihadapi oleh berbagai ancaman, salah satunya yaitu permasalahan terorisme yang sudah sampai ke wilayah Provinsi Riau, begitu juga dengan masalah narkoba khususnya di Kabupaten Bengkalis yang saat ini luar biasa sekali perkembangannya. 
Untuk itu Amril Mukminin mengungkapkan bahwa hal ini perlu ada tindakan pencegahan dan antisipasi bersama dan perlu dukungan dari berbagai pihak.

Abdul Kadir dalam rapat tersebut mengingatkan kepada Bupati supaya menjaga kesesiapsiagaan terkait masalah-masalah tersebut terutama menjelang Hari raya Idul Fitri.  

Abdul Kadir menyarankan agar diberitahukan kepada desa-desa untuk mengaktifkan Siskamling sehingga bisa melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah segala tindak kejahatan.

Selain itu, beliau juga mengharapkan agar adanya kerja sama antara Polri dan TNI dengan masyarakat sekitar dalam melakukan pengamanan lingkungan dari masalah teroris ini.

“Untuk menciptakan kebersamaan dalam hal kesiapsiagaan ini, Saya minta Kepada Bupati untuk membuat surat edaran kepada desa-desa dalam hal pengaktifan Siskamling tersebut untuk keamanan dan kenyamanan bersama," pungkasnya.

(ron/ron)
Tags DPRD BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar