• Home
  • Sosial
  • Bersama Kadis PUPR, Direktur PDAM Dumai Tinjau PDAM Bengkalis

Bersama Kadis PUPR, Direktur PDAM Dumai Tinjau PDAM Bengkalis

Rony Pratama Minggu, 27 Mei 2018 15:15 WIB
BENGKALIS - Agus Adnan ST, Direktur PDAM Tirta Dumai Bersemai tinjau PDAM Tirta Terubuk Bengkalis. Kedatangan direktur difinitif PDAM Kota Pelabuhan itu meninjau beberapa Instalasi Pengolahan Air (IPA), Intake, serta ruangan labor PDAM Bengkalis.

Selain kehadiran Agus Adnan ST didampingi Kabag Umum PDAM Tirta Dumai Bersemai, Amir Syahrudin M.M, juga didampingi langsung oleh Kepala Dinas PUPR Dumai, DR.Eng Mohd Syahminan ST.MT.

Ketika berada di PDAM Bengkalis, Agus Adnan mengatakan, saat ini PDAM Tirta Dumai Bersemai memang diakui masih dalam kategori "sakit". Kendati demikian, mantan Dirut PDAM Tirta Alam Tarakan ini menegaskan, dengan kepercayaan dan amanah yang diberikan Pemko Dumai terhadapnya, merupakan suatu motivasi besar baginya untuk membenahi PDAM Dumai, agar lebih baik melayani masyarakat.

Artinya, untuk menutupi kekurangan yang ada di PDAM Tirta Dumai Bersemai, memang dibutuhkan kajian yang matang dan tenaga-tenaga profesional. Sehingga tekat untuk melayani masyarakat Kota Dumai di bidang air bersih, harus dibangun bersama dan didukung semua pihak.

"Kita selalu berbenah. Motovasi kita jelas, akan membawa PDAM Tirta Dumai Bersemai ini pada perbaikan dan kemajuan. Dan inilah yang kita lakukan, selalu mempelajari sistem, baik itu IPA, Intake dan SDM yang ada di PDAM Bengkalis," tegas Adnan, Sabtu (26/5) di raungan labor PDAM Bengkalis.

Dipilihnya PDAM Tirta Terubuk Bengkalis sebagi tempat belajar, menurutnya suatu langkah yang tepat. Karena Ia memandang, beberapa tahun terahir ini, PDAM Bengkalis telah mampu menunjukkan kemajuan yang signifikan, baik kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

"Disamping itu, menurut saya sifat dan karakter air baku antara Dumai dan Bengkalis tidak jauh berbeda. Dan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk memperbaiki yang salah, dengan intens belajar dari PDAM Bengkalis," ujarnya.

Kedatangan petinggi PDAM Dumai Bersemai disambut baik oleh Direktur PDAM Tirta Terubuk Bengkalis Jufrizal SE yang diwakili Kabag Hubla, Mulyadi dan Staf Teknik Ongki Rieno Brullian.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi menyebut, kalau Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal SE menyampaikan maaf, karena berhalangan hadir. Dan direktur mengucapkan terimakasih dan penghargaan, karena manajemen PDMA Tirta Dumai Bersemai telah berkunjung ke PDAM Bengkalis untuk saling berbagi, bertukar pikiran dan saling melengkapi antara PDAM Bengkalis dan PDAM Dumai.

"Pada intinya, karena karakter air baku kedua PDAM yang hampir sama, maka dalam memajukan dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, kita harus saling kerjasama dan sifatnya
sharing pemikiran. Karena, PDAM Bengkalis juga akan terus memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat," sebut Mulyadi. 


(ron/ron)
Tags Air BersihPDAM BengkalisPUPR Dumai
Komentar