• Home
  • Advertorial
  • Taufiqurrahman Perjuangkan Peningkatan Infrastruktur dan Fasilitas Kesehatan

Tampung Aspirasi Masyarakat

Taufiqurrahman Perjuangkan Peningkatan Infrastruktur dan Fasilitas Kesehatan

Advertorial Rabu, 10 April 2019 16:32 WIB
MERANTI - Nama DR.H.Taufiqurrahman Msi sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti maupun masyarakat Kabupatren Bengkalis.

Pasalnya Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti itu sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, sebelum mekarnya Selatpanjang menjadi Kabupaten Meranti.

Di kabupaten Kepulaquan Meranrti, Taufiqurrahman sudah mejabat menjadi wakil rakyat selama dua periode dan menduduki jabatan Wakil Ketaua  DPRD Kabupate kepulauan Meranti.

Tak dapat dipungkiri jika hubungan emosialnya dengan masyarakat  bisa di bilang sangat dekat khsusnya masyarakat di kota Selatpanjang dan sekitarnya.

Meski sebagai wakil Rakyat dengan gelar S2, namun putra kelahiran Kepulauan Meranti yang satu ini sangatlah merakyat, dan bersahaja membaur dengan masyarakat dikalangan bawah tanpa merasa sungkan.

Oleh karena itu tidaklah heran jika pada Pemilu Legislatiff 2019 lalu dirinya kembali dipilih dan dipercayai oleh masyarakat kembali menjabat sebagai wakil rakyat Kabupaten Kepulauan Meranti priode 2019-2024..

Selama menjabat sebagai wakil rakyat, Taufik selalu memanfaatkan waktu luangnya dihabiskan bersama rakyat dan teman-temannya semasa masih duduk dibangku sekolah.

Pada intinya putra Kelahiran Selatapanjang itu selalu ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kepulauan Meranti sehingga tidak heran setiap kali dirinya melakukan reses selalu mendapat sambutan atusia dari masyarakat.
Hal itu terbukti saat dirinya melakukan reses di beberapa titik di dapil I selalu disambut antusisa oleh masyarakat yang ingin berdialog maupun menyampaikan asprasinya secara lansung.

Kesempatan itupun tak disia-siakan Taufik untuk menampung seluruh aspirasi rakyatnya. Berbagai usulan yang disampaikan masyarakat Ia tampung dan diperjuangkan untuk masuk dalam pembangunan.

Perjuangan Taufik dalam bentuk aspirasi itu berupa usulan pembangunan infrastruktur dan bidang kesehatan. Meski begitu, pria yang dikenali satun dan ramah itu selalu menanggapi asprisasi masyarakat itu dengan serius.

Menampung semua apirasi  yang disampaikan oleh masyarakat tersebut,dengan wajah yang kelihatan sedikit kelelahan itu tetap tegar  menghadapi berbagai usulan maupun saran dari masyarakat.

"Kita akan tanpung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, apa yang diusulkan masyarakat tentunya akan kita bahas memalalui Musrenbag di tingkat kecamatan maupun muresbang  tingkat kabupaten," ujarnya.

"Kita akan kawal apirasi-apirasi masayarakat ini, namun tentunya tidak semua yang diajukan masyarakat itu bisa kita akomodir , yang pasti kita akan tampung semua aspirasi yang diusulkan demi menuju kesejahteraan rakyat," timpalnya.

Taufiqurrahman juga menjelaskan kepada masyarakat, seluruh aspirasi yang masuk dalam buku notulennya tidak bisa diwujudkan sekaligus, akan tetapi akan dilakukan secara bertahap, terukur dan terwujud.
"Kita lakukan secara bertahap sesuai dengan kekampuan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut  tentunya tidak bisa kita laksanakan sekaligus kita lakuakn secara bertahap," bebernya.

Taufik menekankan, dari beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat  ada yang diprioritaskan, namun untuk menentukan mana prioritas  tentunya perlu adanya  pembahasan secara serius dengan instansi terkait.

Peningkatan Infrastruktur dan Fasilitas kesehatan

Peningkatan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa paling banyak diusulkan oleh masyarakat Desa Banglas Barat. Hal ini tentunya akan dikunsultasikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mengingat saat ini keterbatasan anggaran juga harus kita perhitungkan, jika tidak bisa dipenuhi pada tahun ini mungkin tahun depan. Artinya kita akan lakukan secara bertahap, begitu juga dengan peningkatan fasilitas kesehatan," ucap Taufiqurrahman.

Diari beberapa  titik reses yang dilakukan yakni di Jalan Pelajar Alah Air Timur, tepatnya di Gedung Futsal, Jalan Bambu Kuning Desa Banglas Barat, Jalan Sempati, sebagian besar masyarakat mengharap peningkatan fasilitas Sumah Sakit Umum Daerah (RSUD), mereka juga meminta penambah dokter maupun perlengakapan fasilitas lainnya.

Dijelaskan Taufik, peningkatan fasilitas kesehatan memang harus menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah, karena kesehatan merupakan sumber kesejahteraan hidup masyarakat di daerah ini.

"Kalau sudah sakit-sakitan bisa dipastikan masyarakat tidak akan sejahtera dan tidak akan cerdas. Oleh karena Fasiliats kesehatan yang diusulkan masyarakat saat ini tentunya harus kita pertimbangkan dan kita konsultasikan dengan pemerintah," katanya.

Peningkatan Honorer guru-guru MTs.MI.Dan MDA

Usulan peningkatan Honore guru-guru di Sekolah-sekolah agama seperti  MTs,MI,MDA tentunya harus dipertimbangkan, kerena bagai manapun mereka (guru-red) mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Ini tentunya harus kita pikirkan, namun semua itu tentunya tidak terlepas dari kekuatan anggaran Pemkab Kepulauan Meranti, namun kita tentunya akan bahas dengan pihak Eksekutif secara bijaksana," paparnya.

Untuk tahun 2019 ini pemerintah telah menanggarkan dana  Rp.6 miliar dan  diharapkan dapat mendorong semangat  guru-guru Honoere MTs,MI maupun MDA yang ada di Kepulauan Meranti.

"Untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tentunya harus di dukung dan kualitas sumber daya serta profesionalnya para tenaga didik. Oleh sebab itu apa yang menjadi keluhan dan usulan ini kita respon dengan baik," ungkaspnya.

Dikatakan Taufiqurrahman, menampung dan mengawal aspirasi masyarakat  memang bagian dari tugas anggota DPRD. Oleh karena itu pihaknya melakukan reses untuk menjemput aspirasi masarakat.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kita tampung dan dikonsultasikan dengan Pemkab Meranti, namun soal bisa dipenuhi atau tidak aspirasi masyarakat tersebut tergantung kemampuan anggaran daerah," jelasnya.

(Advertorial)
Tags DPRD MerantiPemkab Meranti
Komentar