• Home
  • Dumai
  • Plt Kadishub Dumai Razia Mobil Pembawa Cangkang Sawit di Terminal Barang

Plt Kadishub Dumai Razia Mobil Pembawa Cangkang Sawit di Terminal Barang

Hadi Pramono Jumat, 23 Februari 2018 07:30 WIB
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar didampingi Kepala UPT Terminal Barang Ramlan melakukan razia terhadap kendaraan pengangkut cangkang sawit. Riau Headline
DUMAI - Dinas Perhubungan Kota Dumai kembali melakukan razia terhadap mobil truk pengangkut cangkang sawit di Terminal Barang, Jalan Soekarno Hatta Kota Dumai, Kamis (22/2/18) malam.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar kepada wartawan, Jumat (23/2/18) pagi menerangkan, bahwa keberadaan mobil pengakut kulit sawit ini sudah cukup mengotori jalan dan kerap menimbulkan lakalantas bagi pengendara sepada motor.

"Kita melihat banyaknya kulit sawit ini bertebaran dijalan-jalan. Kemudian laporan lakalantas akibat cangkang sawit ini terus diterimanya dari masyarakat. Makanya kita lakukan razia secara continue," kata Asnar.

Langkah razia ini, menurutnya, sebagai penindakan agar para transportir bisa tertib dalam membawa cangkang sawit dan sesuai kapasitas berlaku. Karena sesuai aturan, membawa cangkang sawit itu 10 centimeter kebawah bak truk.

"Saya juga heran dengan dilakukan razia kami tidak menemukan mobil truk cangkang melebihi kapastias. Dan seluruh kondisi muatan tersusun rapi dengan terpal. Tapi kami akan terus incar mobil pengakut yang lainnya," jelasnya.

Asnar juga akan memanggil perusahaan PT Jatim sebagai penerima cangkang sawit. Pemanggilan itu untuk memberikan peringatan agar tidak menerima mobil cangkang sawit yang membawa muatan melebihi kapasitas.

"PT Jatim selaku penerima akan kita panggil. Sebab, kondisi serakan cangkang sawit ini cukup memprihatinkan di jalanan. Kota kita ini juga menjadi kotor akibat cangkang sawit," ujarnya.

Sebelum menyudahi, Asnar juga menghimbau kepada seluruh anggotanya yang melakukan patroli rutin untuk menindak secara tegas kepada mobil truk cangkang sawit yang melebihi kapasitas tersebut.

"Kami berikan arahan bagi anggota yang menemukan mobil pengangkut cangkang sawit melebihi kapasitas langsung ditindak tegas. Dan memberikan arahan kepada para sopir agar mengikuti prosedur," pungkasnya.

(adi/adi)
Tags Cangkang SawitDishub DumaiMobil Cangkang SawitRazia
Komentar