• Home
  • Ekbis
  • Bapenda Riau Buru Penunggak Pajak Kendaraan Mewah

Bapenda Riau Buru Penunggak Pajak Kendaraan Mewah

Wili Hidayat Rabu, 08 September 2021 18:05 WIB
PEKANBARU - Selain mengejar tunggakan pajak kendaraan plat merah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau akan mengejar potensi tunggakan pajak kendaraan mewah.

Demikian disampaikan Kepala Bapenda Riau, Herman didampingi Kepala Bidang Pajak, Muhammad Sayoga kepada wartawan, Rabu (8/9/2021) di Pekanbaru.

Herman mengatakan, potensi tunggakan pajak kendaraan mewah di Riau cukup banyak. Karena itu pihaknya akan memilih jenis wajib pajak yang kategori kendaraan mewah.

"Jadi kita pilah dulu agar tahu berapa banyak mobil mewah di Riau nunggak pajak. Nanti dipilah kendaraan mewah, apakah dari harga mobil Rp500 juta ke atas atau CC mobilnya. Nanti kita pilah sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya akan mencari alamat pemilik kendaraan mewah khususnya yang menunggak bayar pajak dan disurati untuk segera membayar tunggakan.

"Nanti datanya juga kita kirim ke Polda Riau. Karena kebanyakan mobil mewah ini menggunakan nomor cantik. Ini juga bayarnya setiap tahan sesuai pesanan. Kadang kita heran juga beli mobil mewah pakai nomor cantik bisa, tapi pajak tak bayar," ungkapnya.

"Itu salah satu upaya kita untuk meningkatkan pendapatan daerah di sektor pajak," pungkasnya.

Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Cakaplah.com
Tags Bapenda RiauBerita Riau TerkiniPajakPajak Kendaraan MewahPajak Mobil Mewah
Komentar