• Home
  • Ekbis
  • Nasabah dan Perusahaan Besar Dukung Konversi Bank Riau Kepri Syariah

Nasabah dan Perusahaan Besar Dukung Konversi Bank Riau Kepri Syariah

Wili Hidayat Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Kesiapan Bank Riau Kepri menuju konversi ke syariah semakin mantap. Perusahaan-perusahan besar sudah memberikan dukungan.

Dukungan itu dibuktikan dengan tertuang hitam diatas putih, atas konversi BRK ke syariah.

"Kami yakin, konversi ini tidak menyababkan adanya resistensi nasabah atau rush money karena persoalan konversi. Kami sudah mendapatkan persetujuan nasabah dari perusahaan besar. Keyakinan itu, karena sudah mendapatkan hitam diatas putih secara legal," kata Direktur Utama (Dirut) BRK Andi Buchari, di ruang pertemuan Balai Dang Merdu BRK, Selasa (16/11/21).

Tidak hanya itu, keraguan sebagian masyarakat terutama kalangan non muslim untuk tetap menjadikan BRK karena perubahan konversi berhasil di tepis. 

Bank Riau Kepri berplat merah milik daerah itu, tetap menjadi pilihan. Walau nantinya sistem pengelolaan keuangan menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

Hal itu dibuktikan adanya testimoni nasabah non muslim yang berasal dari Tanjung Pinang, Batam serta Balai Karimun. Pilihan untuk tetap menjadikan bank kepercayaan kepada BRK disampaikan dengan lugas.

Meski begitu menurut Dirut BRK lagi, sosialisasi akan konversi terus digaungkan secara global. Hal itu sebagai langkah kesiapan menjelang secara resmi BRK benar-benar menjelma menjadi bank syariah.

"Sosialisasi itu terus dilakukan melalui kepala cabang. Konversi mendapatkan sambutan masyarakat termasuk non muslim. Kami yakin, dengan dukungan ini BRK syariah akan terwujud," papar Dirut lagi.
Editor    : Wili Hidayat
Sumber : Rilis Media
Tags BRK SyariahBank Riau KepriBank Riau Kepri SyariahBerita Riau Terkini
Komentar