• Home
  • Ekbis
  • PT Riau Pertroleum Siak Diusulkan Kelola PI 10 Persen Blok Siak

PT Riau Pertroleum Siak Diusulkan Kelola PI 10 Persen Blok Siak

Wili Hidayat Kamis, 02 September 2021 18:02 WIB
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mempersiapkan PT Riau Petroleum Siak untuk mengelola Participating Interest (PI) 10 Persen Blok Siak. 

Demikian disampaikan Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem, Kamis (2/9/2021) di kantor Gubernur Riau. 

"PT Riau Pertroleum Siak kita siapkan untuk menerima PI 10 Persen Blok Siak. Riau Petroleum Siak ini anak perusahaan dari PT Riau Pertroleum. Perusahaan tersebut sudah lama dibentuk, namun belum berkiprah," katanya. 

Lebih lanjut Jhon Pinem mengatakan, saat ini proses penerimaan PI 10 Persen itu sudah tanda tangan addendum antara PT Pertamina Hulu Siak dengan PT Riau Pertroleum Siak.

"Mudah-mudahan tahun ini PI 10 Persen Blok Siak sudah bisa diterima. Karena perjanjian kerjasamanya sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak," ujarnya. 

Setelah itu, tambah Jhon Pinem, maka proses selanjutnya lampiran kerjasama tersebut disampaikan ke Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas), untuk selanjutnya disampaikan ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

"Nanti ditetapkan oleh Menteri ESDM. Jadi diajukan ke Menteri lewat SKK Migas terlebih dahulu. Selanjutnya kita tunggu SK dari Menteri ESDM," tukasnya.
Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Rilis Media
Tags Berita Riau TerkiniBlok RokanRiau Petroleum Siakwk rokanwilayah kerja rokan
Komentar