• Home
  • Ekbis
  • Pekan Ketiga Februari 2018 Daihatsu All New Sirion Hadir di Pekanbaru

Pekan Ketiga Februari 2018 Daihatsu All New Sirion Hadir di Pekanbaru

Wili Hidayat Rabu, 31 Januari 2018 15:47 WIB
PEKANBARU - Setelah sebelumnya sukses meluncurkan Daihatsu All New Terios pada pertengahan Januari kemarin di wilayah Riau, Daihatsu kembali berencana rilis varian mobil terbarunya. 

Kali ini All New Sirion direncanakan hadir di minggu ketiga Februari 2018 nanti.

Saulius Farlyan, Kepala Cabang Astra Daihatsu Pekanbaru Sudirman menjelaskan All New Sirion kembali dihadirkan tentu dengan berbagai perubahan baik dari teknologi yang digunakan hingga konsep body yang lebih modern. 

"Kendaraan ini sebelumnya akan dilaunchingkan secara nasional pada 13 Februari 2018 nanti oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM)," katanya.

Lanjutnya, dengan peluncuran di pertengahan Februari secara nasional, pihaknya telah melakukan permintaan untuk menghadirkan kendaraan di Riau secepatnya. 

Sebab menurutnya, segmen pasar di Riau cukup potensial untuk kendaraan terbarunya ini. Di perkirakan minggu ke-3 di Februari kendaraan ini sudah hadir di Riau.

"Terkait harga memang kita belum dapat rincian secara pasti. Namun, melihat perubahan teknologi dan fitur yang lebih canggih di pastikan harga akan berada di atas generasi Daihatsu Sirion sebelumnya," tuturnya.

Sementara kabarnya, All New Daihatsu Sirion ini telah hadir di Malaysia dengan nama Perodua Myvi. Dimana dimensinya lebih panjang, lebar dan rendah dari model sebelumnya. 

Dilengkapi LED headlamps dengan fungsi Follow Me Home serta headlamp levelling (pengatur ketinggian sorot), Smart Entry with Push Start, sistem pelipatan jok belakang 60:40 serta sensor-sensor parkir mundur. Untuk varian 1.5-liter dihadiahi kamera mundur.

Selain itu terdapat dua pilihan mesin baru disertakan pada Myvi yakni 1NR-VE 1.3-liter 4-silinder DOHC dan 1.5-liter 4-silinder DOHC. Semuanya dibekali dengan teknologi Dual VVT-i (generasi pendahulunya VVT-i).

Tak ketinggalan, mobil ini dilengkapi beberapa fitur keselamatan di antaranya ABS dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Vehicle Stability Control (VSC) plus Enam airbag untuk varian 1.5-liter dan 4 airbag di tipe 1.3-liter plus fitur Hill-start Assist (HSA) serta Traction Control (TRC) hanya ditemui di tipe 1.5-liter. Beragam fitur keselamatan ini membuat Perodua Myvi diganjar oleh ASEAN NCAP 5-bintang dalam uji keselamatan.

(rdk/rtc)
Tags All New SirionDaihatsuDaihatsu All New Terios
Komentar