• Home
  • Dumai
  • Pukesmas Bukit Nenas Diresmikan Walikota Dumai

Pukesmas Bukit Nenas Diresmikan Walikota Dumai

Hadi Pramono Selasa, 30 Januari 2018 19:31 WIB
DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi meresmikan Puskesmas Bukit Nenas di Kecamatan Bukit Kapur Kita Dumai, Selasa (30/1/2018). Peresmin ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk Puskesmas.
 
Peresmian Puskesmas dihadiri Pimpinan DPRD Kota Dumai, Para Pejabat Struktural Dilingkup Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda Dumai, Camat dan Lurah Bukit Kapur, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.
 
“Saya atas nama Pemerintah Kota Dumai menyambut gembira dan memberikan dukungan serta apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan hari ini, yaitu peresmian Puskesmas Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur. Semoga dapat mensukseskan program Pemerintah khususnybdibidang Kesehatan,” kata walikota dalam sambutannya.
 
Lanjutnya, diresmikannya Pos Kesehatan ini salah satu wujud kepedulian Pemko Dumai terhadap tingkat kesehatan masyarakat. Khususnya keluarga besar Kecamatan Bukit Kapur yang tentunya memberikan efek positif bagi masyarakat sekitar.
 
Ini juga merupakan upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat, sebagai upaya agar masyarakat lebih peduli pada kesehatannya serta mendapatkan pelayanan yang mudah hingga dapat ikut serta berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. 
 
Dan dengan sarana dan prasarana yang cukup memadai, Pos Kesehatan ini nantinya akan dipergunakan untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. 

Melalui fasilitas itu pula diharapkan layanan-layanan seperti Posyandu, peningkatan status gizi Balita, KB/KIA, Balita BGM, Ibu hamil Risti (Risiko Tinggi), kunjungan paliatif, TB, UKS dan home care akan dapat terlaksana dengan baik nantinya.
 
Terakhir walikota mengatakan bahwa Keberadaan Pos Kesehatan ini merupakan  wujud peningkatan kesadaran akan sangat berharganya kesehatan, serta wujud kepedulian dan komitmen seluruh jajaran dikecamatan Bukit Kapur terhadap masalah kesehatan masyarakat. 
 
"Maka dari itu Saya menghimbau kepada seluruh jajaran kecamatan dan lurah terkait untuk dapat terus memantau keadaan kesehatan masyarakat yang ada. Serta peduli pada setiap inovasi terbaru dunia medis," katanya. 

"Dan teruslah belajar untuk hidup sehat, terutama bagi masyarakat agar dapat peduli, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kita agar terjaganya ekosistem yang sheat bagi kelangsungan hidup kita," pintanya.
 
Usai meresmikan Puskesmas acara dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Puskesmas oleh walikota Dumai didampingi Kadis Kesehatan Dumai H Paisal dan undangan lainnya. 

(zik/zik)
Tags Pemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar