• Home
  • Ekbis
  • Perkembangan Proses Peralihan Blok Rokan Masih Berlanjut

Perkembangan Proses Peralihan Blok Rokan Masih Berlanjut

Riauonline.co.id Jumat, 29 Mei 2020 21:44 WIB
PEKANBARU - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan bahwa hingga saat ini proses peralihan pengelolaan ladang minyak Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke PT Pertamina masih terus berlanjut.

"Proses peralihan masih terus berlanjut, dia kan lampu merahnya itu ketika sudah beralih penuh ke Pertamina," kata Indra, Kamis (28/5/2020).

"Sekarang teman-teman Pertamina tidak bisa banyak berbuat apa-apa. Cuma, biar jangan stagnasi saat ini, ada SKK Migas yang mewadahi agar beberapa hal bisa dilakukan oleh Pertamina," tambahnya, sebagaimana dilansir dari laman riau.go.id.

Indra mengungkapkan, dalam proses peralihan ini, SKK Migas bertugas mengatur jalannya transisi. Langkah tersebut dilakukan guna menjaga stabilitas produksi agar tidak terjadi penurunan.

"Salah satu strateginya, selain optimalisasi sumber yang sudah ada, juga ada rencana untuk menambah jumlah sumur baru. Makanya kawan-kawan Pertamina kemarin juga sudah melakukan survei dan pengeboran," tuturnya.

"Sehingga begitu peralihan pada bulan Agustus 2021 nanti, produksi tetap normal," demikian Indra.
Tags Blok RokanChevronPertaminaSKK Migas
Komentar