• Home
  • Ekbis
  • Terminal Barang Dishub Dumai Hasilkan PAD Rp1,6 Miliar Perbulan

Terminal Barang Dishub Dumai Hasilkan PAD Rp1,6 Miliar Perbulan

Hadi Pramono Selasa, 10 Oktober 2017 17:48 WIB
Kepala UPT Terminal Barang pada Dinas Perhubungan Kota Dumai, Ramlan Siregar memantau anggotanya dalam memproses pendapatan yang ada di unit ia pimpinnya tersebut.
DUMAI - Kepala UPT Terminal Barang pada Dinas Perhubungan Kota Dumai, Ramlan Siregar mengaku pendapatan asli daerah dari unit yang dipimpinya setiap bulannya menghasilkan Rp1,6 miliar lebih.

"Selama saya menjabat pendapatan Terminal Barang Rp1,6 miliar lebih. Kami yakin pendapatan asli daerah untuk tahun 2017 sebesar Rp17 miliar tercapai," katanya kepada wartawan, Selasa (10/10/17).

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dihasilkan dari sektor Terminal Barang hingga September 2017 sudah mencapai Rp13 Miliar.

"PAD untuk terminal barang dari awal tahun hingga September ini sudah capai angka Rp 13 Miliar. Kami juga optimis pendapatan asli daerah dari sektor ini mencapai target yang ditentukan sejak awal," kata Asnar.

Dijelaskannya, jumlah ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, maka Dishub Dumai tetap optimis akan mencapai target PAD Terminal barang sebesar Rp 17 miliar tersebut dengan mengerahkan seluruh petugas yang ada.

"Keberadaan Terminal Barang memang musuh berat, sebab begitu banyak celah atau potensi kebocoran PAD terjadi disana. Ditambah banyak petugas yang terjerat hukum. Kami berharap ini sudah berakhir dan kembali sempurna," jelasnya.

Katanya, agar tidak ada lagi petugas yang tersangkut proses hukum maka pengelolaan Terminal Barang akan terus ditingkatkan pengawasannya. Kemudian memberikan motivasi dan pemahaman petugas untuk memiliki rasa tanggungjawab.

"Selama kepemimpinan kepala UPT Terminal Barang yang baru ini menghasilkan setiap bulannya Rp1,6 miliar lebih. Tentunya dengan jumlah itu bisa mengejar target yang sudah ditentukan untu pemasukan khas daerah," pungkasnya.

(zik/zik)
Tags Dishub DumaiPADTerminal Barang
Komentar