• Home
  • Ekbis
  • Vendor RS Pertamina Dumai Rekrutmen Naker Tak Lapor Disnakertrans

Vendor RS Pertamina Dumai Rekrutmen Naker Tak Lapor Disnakertrans

admin Senin, 18 Februari 2019 12:08 WIB
DUMAI - PT Persona Prima Utama yang merupakan Vendor Rumah Sakit Pertamina Dumai melakukan rekrutmen tenaga pengamanan atau scurity tidak melapor ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai.

Padahal sesuai atauran hukumnya wajib melaporkan setiap melakukan rekrutmen tenaga keja di Kota Dumai. Demikian disampaikan Firdaus, SH, Kasi Penempatan Tenaga Kerja di Disnakertrans Kota Dumai.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan atau pemberitahuan adanya lowongan kerja dari PT Persona Prima Utama. Padahal hukumnya wajib melapor jika membuka lowongan kerja di Kota Dumai," katanya, Senin (18/2/19).

Kepana hukumnya wajib? Firdaus mengatakatan, bahwa itu untuk menjadi tolak ukur atau laporan dalam mengatasi angka pengangguran dan penyerapan tenaga lokal di Kota Dumai.

"Ini untuk laporan kami jumlah tenaga kerja baik orang lokal maupun dari luar daerah. Makanya wajib bagi perusahaan melapor sama kami. Jika melapor sama kami, laporan itu juga akan kita umumkan di mading Disnaker untuk diketahui masyarakat," katanya.

Dedi Rusdi, Tokoh masyarakat sangat menyayangkan ada vendor Rumah Sakit Pertamina Dumai yang tidak mengikuti aturan yang sudah diterapkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai dalam wajib lapor setiap rekrutmen tenaga kerja.

"Secara tidak langsung PT Persona Prima Utama yang merupakan Vendor RS Pertamina Dumai tidak menghargai Disnakertrans Dumai. Mereka rekrutmen pekerja secara diam-diam dan perlu dipertanyakan," ucapnya.

Dedi meminta kepada General Menagar PT Pertamina RU II Dumai tidak memberikan sanksi tegas kepada seluruh vendor yang tidak melaporkan kegiatan rekrutmen tenaga kerja ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai.

"Pak GM Pertamina harus memberikan sanksi tegas. Kalau perlu vendor-vendor seperti ini tidak usah dipakai untuk di Kota Dumai. Untuk apa pakai vendor yang diam-diam melakukan rekrutmen tenaga kerja," ucapnya.

(rdk/rdk)
Tags Lowongan KerjaPertaminaPertamina Dumai
Komentar