• Home
  • Hukrim
  • Lanal Dumai Bakal Bongkar Penyelundupan Narkoba Jaringan Internasional

Lanal Dumai Bakal Bongkar Penyelundupan Narkoba Jaringan Internasional

Hadi Pramono Jumat, 05 Januari 2018 20:39 WIB
Perwira Lanal Dumai melakukan ekspos pasca Tim Gabungan WFQR Koarmabar dan Lanal Dumai menggagalkan penyelundupan ratusan ponsel pintar ilegal, Jumat (5/1/18).
DUMAI - Berhasil mengungkap penyelundupan ratusan unit ponsel pintar ilegal dari Kapal Dumai Express 01, kedepannya Lanal Dumai akan membongkar penyelundupan narkotika yang masuk ke Kota Dumai melalui perairan.

Demikian penegasan ini disampaikan Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldiano melalui Palaksa, Letkol Laut (KH) Syaiful dalam ekpos kepada sejumlah awak media di Kota Dumai, Jumat (5/1/18).

"Kali ini kita berhasil menggagalkan penyelundupan ponsel ilegal. Sebelumnya kita berhasil menggagalkan penyelundupan rokok dan satwa dilindungi negara yaitu trenggiling dan tentu kedepan narkoba yang kita bongkar," tegasnya.

Mengenai pengungkapan atau pembongkaran penyelundupan narkotika itu, kata dia, akan menyasar di sejumlah wilayah yang disinyalir perairan berpotensi menjadi masuknya barang haram tersebut.

"Kedepannya kita menargetkan dapat mengungkap penyeludupan narkoba khususnya di wilayah yang disinyalir menjadi lokasi masuknya peredaran barang haram tersebut," kata Saiful Simanjuntak.

Dia juga mengungkapkan adanya kendala dalam mengungkap penyelundupan narkotika. Adapun kendala itu banyaknya pelabuhan-pelabuhan tikus yang menjadi sarana keluar masuknya barang illegal. 

"Akan tetapi upaya akan terus kita lakukan dengan meningkatkan pengawasan, terutama di wilayah perairan yang menjadi keluar masuknya para pelaku penyeludupan barang ilegal dan narkoba," pungkasnya.

(zik/zik)
Tags Barang IlegalLanal DumaiNarkoba
Komentar