• Home
  • Hukrim
  • Lanal Dumai Tangkap 9 Perompak Kapal Tongkang BG Indah Samudra V

Lanal Dumai Tangkap 9 Perompak Kapal Tongkang BG Indah Samudra V

Hadi Pramono Jumat, 02 Maret 2018 20:48 WIB
DUMAI - Kapal Tongkang BG Indah Samudra V menjadi sasaran perompak saat berlabuh di kawasan Pelabuhan Dumai, Jumat (2/3/18) sekira pukul 02.00 WIB. Dan beruntung sembilan pelaku perompak berhasil diamankan Kapal Patroli Si Raider Lanal Dumai. 

Informasi yang berhasil dirangkum awak media malam ini di Kota Dumai, bahwa Kapal BG Indah Samudra V sedang berlabuh dan membawa muatan cargo Palm Kernel untuk perusahaan PT. Wilmar Nabati Indonesia. Quantity kirim 2.798,030 MT dan loading Port Sei Guntung, discharge Port Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

Sedangkan kronologis kejadian, Kapal Patroli Si Raider Lanal Dumai melakukan patroli di perairan Dumai, saat melewati Kapal BG Indah Samudra V yang sedang berlabuh, tim patroli Lanal mencurigai adanya Pompong (kapal kayu kecil) yang merapat. 

Saat di dekati ternyata Kapal BG Indah Samudra V sedang di rompak oleh sembilan pelaku. Kabarnya, saat ini 9 orang pelaku sudah diamankan di Mako Lanal Dumai dan Kapal Pompong diamankan di Pos Lanal Sungai Dumai. 

Informasinya lagi, besok setelah dilaporkan ke Panglima TNI, pihak Lanal Dumai akan melakukan Konfrensi Pers terkait kejadian tersebut. Dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres Dumai untuk tindak lanjut ke jenjang lebih lanjut.

Informasi atas kejadian perompakan terhadap Kapal Tongkang BG Indah Samudra V saat sedang labuh ini berhasil dirangkum dari beberapa sumber kompeten yang namanya tidak ingin dipublikasi.

(zik/zik)
Tags Lanal DumaiPelabuhan DumaiPerompakWilmar
Komentar