• Home
  • Hukrim
  • Mahasiswa Desak Kejati Riau Usut Dugaan Korupsi Fekon UR

Mahasiswa Desak Kejati Riau Usut Dugaan Korupsi Fekon UR

Senin, 17 November 2014 13:59 WIB
PEKANBARU : Sekitar 20 pengunjukrasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Riau (UR) mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat, mendesak penyidik untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang terjadi di fakultas mereka.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Kawi A dalam orasinya, Senin (17/11/14), mengatakan dari pemberitaan sejumlah media massa baik cetak maupun online, sekarang Kejati Riau sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi yang terjadi di fakultas mereka.

"Dari pemberitaan tersebut kami ketahui, penyidik Kejati Riau sedang menangani kasus dugaan korupsi Fekon UR, di antaranya dugaan korupsi penerimaan mahasiswa jalur khusus antara tahun 2012 dan 2013 lalu. Kami minta Kejati Riau transparan soal penyelidikan ini,'' tukasnya.

Kepala Seksi Penyuluhan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penkum-Humas) Kejati Riau Mukhzan yang menerima para pengunjukrasa, membenarkan sekarang pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan.

Setiap perkembangan penyelidikannya, ucap Mukhzan, selalu disampaikan kepada masyarakat melalui pemberitaan media massa. "Jadi kalau ingin tahu perkembangan penyelidikan, silahkan saja dibaca di media massa. Kita selalu menyampaikan perkembangan ini melalui media dan selalu bersikap transparan. Tidak ada yang ditutup-tutupi,'' tuturnya.

Usai menyampaikan aspirasi mereka, para pengunjurasa ini pun membubarkan dengan tertib. Sebelum meninggalkan kantor Kejati Riau, mereka berjanji akan selalu memantau kasus dugaan korupsi di kampus mereka itu.

(son/son)
Tags Hukrim
Komentar