• Home
  • Hukrim
  • KPK Kembali Periksa Tersangka Gulat Manurung

Suap Alih Fungsi Lahan

KPK Kembali Periksa Tersangka Gulat Manurung

Senin, 17 November 2014 14:01 WIB
JAKARTA : Tersangkan kasus suap alif fungsi lahan di Kuansing, Provinsi Riau Gulat Medali Emas Manurung, hari ini, Senin (17/11/14) kembali diperiksa sebagai tersangka. 

Gulat adalah orang yang diduga memberikan suap kepada Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun yang juga merupakan tersangka dalam kasus yang sama.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Gulat Manurung diperiksa sebagai tersangka dalam kasus alih fungsi hutan di Riau.

"Tersangka GM hari ini diperiksa sebagai tersangka atas kasus alih fungsi hutan di Riau yang melibatkan Gubernur Riau AM," kata Priharsa.

Gulat Manurung sendiri ditahan di Rutan KPK Kuningan, Jakarta sehingga luput dari liputan media. Sementara Gubri nonaktif ditahan di Rutan Guntur Jakarta Selatan.

Sejak ditahan akhir September kemarin bersama-sama Gubri nonaktif Annas Maamun, Gulat sudah sering diperiksa KPK. Baik sebagai saksi untuk Annas Maamun maupun sebagai tersangka.

Sebelumnya, mantan Menteri Kehutanan yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI Zulkifli Hasan kemarin juga diperiksa sebagai saksi untuk Gulat Manurung dan Annas Maamun. 

Di mana sebelumnya sejumlah saksi sudah diperiksa untuk melengkapi BAP kedua tersangka agar bisa dilimpahkan ke Jaksa KPK untuk di sidangkan dan menjadi terdakwa.

(jor/jor) 
Tags Hukrim
Komentar