• Home
  • Hukrim
  • Polda Riau Amankan Narkoba Miliaran Rupiah dari 8 Tersangka

Polda Riau Amankan Narkoba Miliaran Rupiah dari 8 Tersangka

Riau Terkini Kamis, 05 September 2019 12:46 WIB
Delapan orang tersangka berhasil di ringkus Direktorat Reserse Narloba Pokda Riau. Dari tangan para tersangka petugas menyita 6 kilogram sabu, 1350 butir pil ektasi dan 11,2 kilogram ganja kering.
PEKANBARU - Jajaran Polda Riau berhasil membongkar jaringan narkoba bernilai miliaran rupiah dari delapan tersangka dan tujuh laporan polisi yang ditanganinya.

Kabag Binopsnal Ditnarkoba AKBP Saharuddin dalam jumpa pernya di Kantor Ditresnarkoba Polda Riau, Rabu (4/9/19) menjelaskan barang haram ini disita dari operasinya sejak Juli hingga akhir Agustus 2019 kemarin. 

"Ini dari 6 kali penangkapam dari 7 laporan polisi yang mayoritas pelaku berhasil di amankan di Pekanbaru kecuali sabu di wilayah Dumai. Adapun inisial pelaku yaitu Ri, M, He, BW, RK, RH, RJ, dan JN," bebernya. 

Dijelaskannya, untuk narkoba jenis sabu berhasil diamankan di wilayah Pelintung, Dumai yang berbatasan langsung dengan Sungai Pakning, Bengkalis beberapa waktu lalu. Dimana pihaknya berhasil meringkus dua orang tersangka. 

"Ini merupakan jaringan terputus sehungga tidak dapat mengembangkan ke atas. Ini merupakan jaringan Internasional yakni Malaysia dan Indonesia," Paparnya. 

Dua pelaku merupakan kurir. Dimana menurut keterangan pelaku ini akan di bawa ke Pekanbaru. "Saat ini tengah kita kembangkan untuk wilayah edar dan jaringan diatasnya," terangnya. 

Sementara, Kabag Wasidik Ditnarkoba Polda Riau AKBP Defriyanto menambahkan untuk pil ekstasi sejumlah 1350 butir berhasil diamankan dari dua orang tersangka dengan perkara yang berbeda. 

Keduanya memang ditangkap di Pekanbaru, namun salah satu twrsangka merupakan limpahan dari Ditlantas Polda Riau saat melakukan razia surat-surat kendaraan. "Untuk ganja kering kita tangkap di wilayah Bukit Barisan, Pekanbaru," tuturnya. 

Barang haram itu kemudian, dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Riau dengan disaksikan langsung oleh para tersangka dan beberapa intansi terkait.

Tags Hukuman MatiJaringan NarkobaNarkobaPolda Riau
Komentar