• Home
  • Hukrim
  • Polda Riau Tangkap 2 Residivis Perampas Rp100 Juta Milik Toke Sawit di Kampar

Polda Riau Tangkap 2 Residivis Perampas Rp100 Juta Milik Toke Sawit di Kampar

Wili Hidayat Jumat, 20 Agustus 2021 16:57 WIB
Polda Riau Tangkap 2 Residivis Perampas Rp100 Juta Milik Toke Sawit di Kampar
PEKANBARU - Jajaran Polda Riau berhasil meringkus dua risidivis asal Sumatera Selatan yang berhasil merampas uang senilai Rp100 juta dari tangan pengusaha sawit di Kabupaten Kampar.

Sebulan dalam pelariannya akhirnya kedua tersangka berhasil ditangkap Polda Riau di wilayah Sumatera Selatan. Keduanya yakni AN (35) dan AR (31) ditangkap pada 17 Agustus 2021.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, keduanya berhasil ditangkap setelah tim Ditreskrimum Polda Riau melakukan penyelidikan hampir satu bulan lamanya. 

"Di mana kasus itu terjadi pada 10 Juli 2021 silam. Kita masih kejar satu DPO lagi. Yakni yang menyewakan sepeda motor kepada pelaku untuk menjalankan aksi kejahatannya," katanya, Jumat (20/8).

Dijelaskannya, kedua pelaku memang residivis. AN adalah warga binaan yang baru saja keluar dari lapas di daerah Lampung. Ia juga sempat melakukan kejahatan di Negara Malaysia. 

Sedangkan AR pernah mendekam di Lapas Sialang Bungkuk dengan kasus yang sama pada 2018 lalu.

"Pelaku sengaja datang ke Pekanbaru untuk melancarkan aksi curas dengan modus pecah kaca dan sebagainya. Sasarannya orang yang membawa uang dengan menggunakan kendaraan," katanya.

Untuk aksinya ini pelaku berhasil merampas uang senilai Rp100 juta dari korbannya di wilayah Siak Hulu. Uang tersebut kemudian dibagi-bagi mulai dari Rp40 juta untuk tukang eksekutor dan Rp20 juta masing- masing didapat pelaku lain.

"Kita masih dalami sisa uang Rp20 juta lagi. Dari kasus ini kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada apabila tengah membawa uang dalam jumlah besar," imbau Sunarto. 

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang membawa uang dalam jumlah besar jika perlu minta pengawalan dari pihak kepolisian.
Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Riauterkini.com
Tags Berita RiauPerampokanPolda Riauresidivisriau hari iniRiau Terkini
Komentar