• Home
  • Hukrim
  • Polda Riau Tangkap 5 Pelaku Pembakar Lahan

Polda Riau Tangkap 5 Pelaku Pembakar Lahan

Hadi Pramono Rabu, 24 Februari 2021 20:08 WIB
PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau mengungkap lima pelaku pembakaran hutan dan lahan tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Riau sepanjang Januari-Februari 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Pol Andri Sudarmadi mengatakan, pihaknya saat ini tengah memproses lima orang diduga terlibat pembakaran lahan.

"Ada lima orang yang saat ini kita amankan untuk proses penyelidikan," ucap Kombes Andri, Rabu, 24 Februari 2021.

Dari kelimanya, 2 berasal dari Polres Bengkalis, 2 dari Polres Dumai, dan 1 dari Polres Kepulauan Meranti.

Dua orang dari Polres Bengkalis telah melakukan pembakaran lahan sebesar 3 hektare. Dua orang dari Polres Dumai telah membakar lahan 10,25 hektare dan 1 dari Kepulauan Meranti membakar 5 hektare lahan.

Sebelumnya, BPBD Riau telah mencatat lahan terbakar di Riau sejak awal 2021 mencapai 248 hektare. Lahan terbakar tersebar pada delapan daerah di Riau.

"Luas lahan terbakar sejak Januari sampai hari ini kurang-lebih 248,95 hektare. Ini terjadi di delapan daerah," ucap Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger.

Luas lahan terbakar tertinggi tercatat ada di Bengkalis, yakni 82 hektare. Disusul Siak 45 hektare serta Dumai dan Inhil masing-masing 40 hektare.
Sumber: Riauonline.co.id

Tags Kabut AsapKarhutlaKarlahutKebakaran LahanPolda Riau
Komentar