• Home
  • Hukrim
  • Polisi Baku Tembak, Seorang Polisi Tewas Ditabrak Mobil Teroris di Riau

Polisi Baku Tembak, Seorang Polisi Tewas Ditabrak Mobil Teroris di Riau

Hadi Pramono Rabu, 16 Mei 2018 14:45 WIB
PEKANBARU - Puluhan polisi bersenjata lengkap sedang dikerahkan untuk mengepung satu unit mobil yang diduga ditumpangi terdutga teroris. Baku tembak terjadi di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, samping Mapolda Riau, Rabu (16/5/18) pagi. 

Sementara suasana mencekam. Seluruh jalan di sekitar Mapolda Riau ditutup dan warga dihalu menjauh dari lokasi.

Wartawan yang berada di lokasi tidak bisa mendekat, namun jelas terdengar rentetan tembakan dari lokasi penyergapan. Dari jauh terlihat ada satu unit mobil yang jadi sasaran penyergapan aparat di Jalan Gajah Mada.

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari aparat kepolisian terkait penyergapan terduga teroris yang terjadi di tengah kota. Informasi yang beredar ada teroris yang tewas tertembak, namun belum jelas berapa.

Seorang Polisi Tewas Ditabrak Mobil Teroris

Penyerangan Mapolda Riau oleh sekelompok teroris menyebabkan seorang personil Polda Riau tewas akibat ditabrak mobil teroris. Sementara dua polisi luka parah dan masih dalam perawatan di RS Bhayangkara, Rabu (6/5/18).

“Ada tiga personil kami yang ditabrak mobil terduga teroris. Tiganya sudah di bawa ke rumah sakit, dan seorang personil tidak terselamatkan jiwanya. Meninggal dunia di rumah sakit,” papar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang kepada wartawan. 

Dipaparkan Nandang, penyerangan dimulai dengan melajunya satu unit mobil Toyota Avanza putih dari Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru ke Jalan Gajah Mada, samping Mapolda Riau. 

Mendadak mobil tersebut mendabrak beberapa polisi yang sedang bertugas. Tiga polisi tertabrak, termasuk dua jurnalis. 

Setelah itu, empat pria yang berada di dalam mobil berhamburan keluar. Mereka membawa empat samurai dan langsung menyerang polisi. Ada dua polisi yang terkena bacokan. “Ada dua personil yang terbacok di lehernya, tapi Alhmadulillah sudah bisa ditangani,” tuturnya. 

Mengenai penyerang, ada dua yang tewas ditembak, dua atau satu terduga teroris berhasil melarikan diri dan masih diburu aparat. “Ada dua atau satu orang lagi yang masih kita buru,” tukasnya. 

Untuk sementara itu, dari lokasi jalan di sekitar Mapolda Riau masih ditutup. Masyarakat dilarang mendekat.

(zik/rtc)

Tags Polda RiauTeroris
Komentar