• Home
  • Hukrim
  • Polisi Tangkap Seorang Kurir Sabu Bernilai Ratusan Juta Rupiah di Bengkalis

Polisi Tangkap Seorang Kurir Sabu Bernilai Ratusan Juta Rupiah di Bengkalis

Raudhah Rabu, 12 Desember 2018 15:56 WIB
Seorang kurir asal Rohil ditangkap di wilayah hukum Bengkalis. Ia kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu dengan nilai diperkirakan seratusan juta rupiah.
BENGKALIS -  Kerja keras jajaran Tim Opsnal Polisi sektor (Polsek) Mandau dalam memutus mata rantai peredaran Narkotik dan Obat obatan terlarang (Narkoba) kembali membuahkan hasil. Seperti pada Rabu (12/12/18) sekira pukul 04.30 WIB. 

Seorang Pria berinisial VK (23) Warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan hilir (Rohil) berhasil diamankan saat membawa Narkoba jenis Shabu senilai seratusan juta sesaat setelah dilakukan pemesanan dengan cara dipancing oleh rekannya yang terlebih dahulu dilakukan penangkapan berinisial WF.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 1 Paket Sabu seberat 99.33 Gram yang dibungkus dengan plastik di dalam tisu dan amplop warna coklat dengan nilai Rp 100 juta, Uang tunai sejumlah Rp. 1,3 juta, 1 Unit Hand phone (HP) Merek Samsung lipat warna hitam, 1 Unit Hp Merek Samsung Galaxy J2 warna hitam dan 1 Unit Hp Merek Samsung A7 warna hitam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan pelaku VK sendiri berawal dari penangkapan saksi berinisial WF sebelumnya. 

Melalui komunikasi menggunakan sambungan selular milik WF,  Polisi melakukan pemesanan Shabu sebanyak 1 Ons. Setelah terjadi kesepakatan, pelaku VK pun tiba dengan membawa Shabu yang dipesan dan menunggu jemputan disalah satu warung yang dikawasan Simpang Bangko, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan (BS), Bengkalis.

Seakan tak ingin buruannya lepas, Polisi langsung menyergap pelaku dan menemukan barang bukti Shabu bernilai seratusan juta itu. 

Saat dilakukan interogasi, VK mengakui jika dirinya diminta oleh salah seorang berinisial RN ysng sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk mengantar Shabu tersebut. "Kini, Pelaku dan barang bukti telah kita amankan guna pengusutan lebih lanjut," jelas Kapolres.

(Riau Terkini)
Tags NarkobaPolres Bengkalis
Komentar