• Home
  • Hukrim
  • Polres Bengkalis Raih Penghargaan Zona Integritas Menuju WBK 2018

Polres Bengkalis Raih Penghargaan Zona Integritas Menuju WBK 2018

Rony Pratama Selasa, 11 Desember 2018 16:34 WIB
Polres Bengkalis menerima penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi 2018. Penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.
BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis terima penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2018. Penerimaan penghargaan tersebut langsung diterima Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.I.K, M.H didampingi Kepala Satlantas AKP Ricky M. Mandey, S.I.K di Jakarta, Senin (10/12/18) kemarin. 

Dengan penghargaan yang diraih ini, Polres Bengkalis satu-satunya jajaran setingkat Polres di Polda Riau yang menyabet penghargaan tersebut. Penyerahanan tersebut oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) RI kepada seluruh unit kerja satuan yang sudah melewati tahapan dan seleksi penilaian dari kementrian. 

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat dikonfirmasi mengaku sangat bangga karena berhasil meraih penghargaan tersebut. Penghargaan dari Kemen PAN RB RI terkait dengan pelayanan publik integritas menuju WBK. 

"Intinya, kita mempersiapkan pelayanan publik, seperti SPKT pelayanan laporan, SKCK, intinya semua pelayanan publik. Penilaian dilakukan baik secara internal maupun eksternal," ungkap Kapolres, Selasa (11/12/18). 

Penghargaan eksternal ini yang tidak diketahui. Kemudian pihak dari kementrian langsung turun untuk mengecek atau memberikan penilaian, dan akhirnya dapat diraih penghargaan atau apresiasi tersebut. 

"Polres Bengkalis membenahi seluruh pelayanan. Kita sudah melengkapi semua pelayanan. Mekanismenya bagaimana, kemudian tarifnya bagaimana sampai dengan mekanisme pelaporan. Termasuk membenahi ruangan pelayanan," katanya lagi. 

Disamping itu, untuk kedepannya di Polres Bengkalis akan selalu dilakukan evaluasi, jangan sampai apa yang diraih Polres Bengkalis menurun, tetapi bagaimana harus meningkat. 

"Dan ini juga tidak luput dari hasil kerja keras oleh seluruh jajaran Polres Bengkalis yang menerapkan pelayanan masyarakat yang bersih dari segala bentuk praktek korupsi," imbuhnya.

(Riau Terkini)
Tags Polres BengkalisWBKWilayah Bebas Korupsi
Komentar