• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Ciduk Seorang Pengedar Sabu di Komplek Pelindo

Polres Dumai Ciduk Seorang Pengedar Sabu di Komplek Pelindo

Hadi Pramono Rabu, 09 Januari 2019 21:13 WIB
DUMAI - Polres Dumai berhasil mengamankan seorang pengedar sabu di Komplek Pelindo I Dumai, Selasa (8/1) kemarin sekira pukul 19.30 WIB. Dalam pengangkapan itu diamankan barang bukti satu paket sedang narkoba diduga sabu.

Pelaku yang diketahui warga Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota itu berinisial HW alias Jaya (39). Dalam penggeledahan itu dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa, satu paket sedang diduga sabu, 4 paket kecil seberat 2,49 gram, satu blok plastik pembungkus sabu, satu buah sendok sabu, satu buah alat pres, satu unit timbangan digital, satu buah dompet dan satu unit telepon selular.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat  yang resah, Kamis (03/01) lalu di sekitar area komplek pelindo I Dumai tepatnya di Jalan Baruna, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur sering dijadikan lokasi transaksi narkoba. Berbekal dengan informasi tersebut Sat narkoba Polres Dumai langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan.

Berbekal informasi tersebut tim langsung melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati seseorang yang sesuai dengan ciri-ciri pelaku. Tak ingin kehilangan jejak pelaku, polisi lantas melakukan penggeledahan dan penengakapan yang kemudian didapati barang bukti itu dari tempat pelaku.

Kapolres Dumai, Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Inspektur Satu (IPTU) Dedi Novarizal membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba tersebut di sekitar komplek Pelindo Dumai.

"Dalam penangkapan tersebut pelaku berhasil dibekuk tanpa adanya perlawanan. Saat dilakukan penggeledahan didapati barang bukti diduga sabu milik HW alias Jaya," ungkap Paur Humas Polres Dumai, Rabu (09/01/2019).

Guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku bersama barang bukti diduga sabu-sabu tersebut telah diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Dumai. Atas perbuatanya pelaku akan diancam dengan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan penjara. "Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Dumai untuk kemudian dilakukan pengembangan" tutup Iptu Dedi.

(xnewss)
Tags NarkobaPelindo DumaiPolres Dumai
Komentar