• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Sikat 4 Tersangka 4,5 Kg Ganja dan 80,12 Gram Sabu

Polres Dumai Sikat 4 Tersangka 4,5 Kg Ganja dan 80,12 Gram Sabu

Hadi Pramono Senin, 13 November 2017 20:03 WIB
DUMAI - Oparasi pemberantasan narkotika yang dilakukan Polres Dumai selama dua hari berhasil mengamankan 4,5 kilogram daun ganja dan 80,12 gram sabu-sabu dari empat orang tersangka.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Senin (13/11/17) mengatakan, penangkapan pertama dilakukan terhadap Hr (21) dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 18,5 gram dan Ma (21) sebanyak 5.7 gram sabu.

"Kedua tersangka ini kita amankan di Jalan Makmur, Kecamatan Dumai Selatan. Penangkapan barawal informasi dari masyarakat terhadap aktivitas kedua tersangka yang kerap bertransaksi sabu-sabu," jelasnya.

Dihari kedua, kata dia, anggotanya berhasil mengamankan dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu-sabu di kawasan Jalan Cendrawasih, Kecamatan Dumai Kota.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan itu, kata dia, berinisial SA (55) dan ES. Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti cukup banyak diantaranya daun ganja. 

Dari tangan pelaku ES berhasil diamankan barang bukti berupa 2 buah botol kecil merk sprite berisikan daun ganja, 1 buah botol besar berisikan daun ganja dan 1 bungkus ganja denga total berat kotor 3.5 Kg dan sabu 50,64 gram.

Kemudian untuk tersangka SA, kata mantan Kapolres Siak ini, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 bungkus besar ganja dengan berat 1000 gram dan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 5,28 gram.

"Kita memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah turut serta memberantas peredaran narkotika di Kota Dumai. Kami harapkan masyarakat selalu pro aktif memberikan informasi ini ke kita," pungkasnya.

(adi/adi)
Tags NarkobaPolres Dumai
Komentar