• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Tangkap Seorang Mahasiswa Terlibat Prostitusi Online

Polres Dumai Tangkap Seorang Mahasiswa Terlibat Prostitusi Online

Hadi Pramono Senin, 23 Oktober 2017 20:01 WIB
DUMAI - Jajaran Polres Dumai berhasil membongkar praktek prostitusi online di Hotel City, Ahad (22/10) malam dengan melibatkan mucikari berinisial RS.

Tersangka RS yang merupakan mahasiswa swasta di Kota Dumai tertangkap tangan sedang bertransaksi prostitusi online dengan calon pelanggannya di hotel City tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, kepada wartawan tersangka RS menyediakan jasa wanita penghibur dengan media sosial beetlak dan whatsapp dengan tarif Rp1 juta permalam.

"Kita mengamankan tersangka RS, saat melakukan transaksi di Hotel City dengan salah seorang anggota yang menyamar sebagai pelanggan. Ini berkat laporan masyarakat," katanya.

Kini tersangka RS bersama barang bukti handphone diamankan di Polres Dumai guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 1 tahun 4 bulan.

Sebelum menyudahi, Restika mengimbau kepada seluruh kalangan remaja putra-putri untuk tidak terlibat dalam kasus prostitusi yang dapat merusak moral dan dilarang oleh agama.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua, agar dapat mengawasi peegaulan serta pengunaan gadget anaknya, agar tidak terjerumus kedalam hal yang negatif," imbuhnya.

Selain itu dijelaskan, dirinya juga mengaharapkan peran serta masyarakat Kota Dumai, untuk dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian yang mana jika melihat atau mengetahui adanya hal yang negatif yang terjadi diwilayahnya.

"Kita juga mengharapkan peran aktif masyarakat, dimana jika mengetahui adanya hal yang berbau negatif untuk segera melaporkan kepada Kepolisian Polres Dumai," imbuhnya sembari berharap Kota Dumai untuk selalu kondusif.

(adi/adi)
Tags Polres DumaiProstitusi Online
Komentar