• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Tangkap Tersangka Sabu dari Kantor Ormas Datuk Laksamana

Polres Dumai Tangkap Tersangka Sabu dari Kantor Ormas Datuk Laksamana

Hadi Pramono Minggu, 21 Januari 2018 16:00 WIB
DUMAI - Aparat Satuan Narkoba Polres Dumai berhasil menangkap seorang tersangka narkotika jenis sabu-sabu berinisial AM (35) di Kantor Ranting Ormas Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersangka narkotika dengan barang bukti berupa 2 paket sabu siap edar dan penangkapan dilakukan, Sabtu (20/1/18) malam.

"Benar kita amankan tersangka AM bersama barang bukti 2 paket sabu siap edar, 1 unit handphone dan alat hisap sabu. Tersangka merupakan warga Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur," katanya, Ahad (21/1/18).

Penangkapan sendiri, kata dia, berkat informasi masyarakat terkait adanya lokasi yang menjadi transaksi narkotika. Laporan langsung ditindaklanjuti dan akhirnya petugas Polres Dumai berhasil mengamankan tersangka AM di Kantor Ranting Ormas.

"Waktu penggerebekan di Kantor Ranting Ormas, tersangka AM tidak melakukan perlawanan. Sebab, petugas menemukan barang bukti sabu dari tangan tersangka. Kini tersangka AM dan barang bukti sudah kita amankan," kata Restika P Nainggolan.

Mantan Kapolres Siak ini menegasakan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka AM akan dijerat dengan pasal 112 Jo 114 Undang undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

"Kami sangat berterimakasih atas pro aktifnya masyarakat memberikan informasi peredaran narkotika. Karena bahaya narkoba ini mengancam bagi penurus bangsa ini. Kami harapan informasi seperti ini langsung disampaikan ke kita," pungkasnya.

(zik/zik)
Tags NarkobaPolres Dumai
Komentar