• Home
  • Hukrim
  • Satlantas Polres Dumai Keluarkan 40 Surat Tilang di Operasi Zebra 2017

Satlantas Polres Dumai Keluarkan 40 Surat Tilang di Operasi Zebra 2017

Hadi Pramono Rabu, 01 November 2017 20:26 WIB
DUMAI - Operasi Zebra 2017 yang dilaksanakan Polres Dumai bersama Tim Gabungan berhasil mengeluarkan 40 lembar surat tilang kepada pengendara kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Emil Eka Putra kepada wartawan mengatakan, operasi hari pertama dilaksanakan di Jalan Diponegoro dan Sultan Hasanudin, Selasa (1/11/17) pagi.

Kegiatan Operasi Zebra 2017 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuan operasi ini meminimalisir angka pelanggaran berlalu lintas dan sekaligus kembali mengintakan masyarakat agar tertip berlalu lintas.

"Seperti yang kita lihat bersama tadi dihari pertama Operasi Zebra Siak yang kita gelar, terlihat sekitar 40 surat tilang yang kita keluarkan kepada pelanggar," ujar Emil.

Dijelaskannya, operasi ini akan kembali di gelar dibeberapa titik lainnya selama 14 hari kedepan. Oleh karena itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan saat berkerndara dijalan raya.

"Hari ini kita masih menindak sejumlah pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, kaca sepion, kelengkapan kendaraan lainnya dan memberikan pengarahan kepada masyarakat," jelasnya.

Pantauan dilapangan, terlihat sejumlah pengendara sepeda motor berusaha menghindari dari razia petugas, bahkan terlihat salah satu pelanggar terjatuh saat akan menghindari dari operasi zebra 2017.

(mad/mad)
Tags Operasi ZebraPolres Dumai
Komentar