• Home
  • Hukrim
  • Tim Patroli Polres Dumai Amankan 150 Kampit Bawang Impor Ilegal

Tim Patroli Polres Dumai Amankan 150 Kampit Bawang Impor Ilegal

Hadi Pramono Senin, 03 September 2018 10:41 WIB
Sebanyak 150 kampit bawang impor ilegal hasil tegahan Tim Patroli Polres Dumai, Sabtu (1/9/2018) malam diamankan di Mapolres Dumai. Tribun Pekanbaru
DUMAI - Penyelundupan bawang merah impor ilegal kembali terjadi. Sebanyak 150 kampit bawang merah berhasil diamankan Tim Patroli Polres Dumai, Sabtu (1/9/2018) malam diduga kuat masuk dari Kabupaten Bengkalis.

Modus penyelundupannya dari Malaysia melalui jalur tikus Perairan Kabupaten Bengkalis. Pelaku langsung melansirnya ke mobil angkutan dari kapal sesampainya di muara sungai di pesisir Kabupaten Bengkalis.

Informasi dilapangan sebagaimana dilansir Tribun Pekanbaru, ada dugaan ratusan kampit bawang merah impor ilegal itu hendak beredar di Kota Dumai. Rencananya bawang impor ilegal ini hendak dipasarkan di sejumlah pasar.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, sesuai pengakuan sopir bahwa bawang merah ilegal itu diangkut dari Bengkalis. Rencananya mau dibawa ke Dumai untuk dijual ke pasaran. "Kata sopir mereka bawa dari Bengkalis," jelasnya.

Sementara lokasi penangkapan sendiri, kata dia, tepatnya di Jalan Arifin Achmad, Kota Dumai. "Saat pemeriksaan petugas dilapangan sopir tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap hingga akhirnya kita amankan," jelasnya.

Menurutnya, polisi masih menelusuri lebih lanjut terkait jaringan penjualan bawang merah ilegal itu. Pihak kepolisian masih memburu keberadaan jaringan tersebut. Mereka juga menelusuri alur peredaran bawang impor tanpa dokumen.

(tpc/rdk)
Tags Bawang IlegalBawang MerahPolres Dumai
Komentar