• Home
  • Hukrim
  • Warga Pekanbaru Jadi Korban Jambret di Depan Kantor Kejari Dumai

Uang Tunai Puluhan Juta Lesap

Warga Pekanbaru Jadi Korban Jambret di Depan Kantor Kejari Dumai

Hadi Pramono Kamis, 05 September 2019 14:10 WIB
DUMAI - Kasus penjambretan seorang ibu rumah tangga yang terjadi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Dumai kini gegerkan publik di Kota Dumai. 

Selain uang tunai sebanyak Rp40 juta lebih lesap, kabarnya uang tersebut untuk keperluan anaknya yang saat ini sedang jadi tahanan titipan di Rutan Kelas II B Dumai karena kasus hukum.

Korban adalah IN (46) warga Jalan Harapan, Kelurahaan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, menjadi korban jambret usai membesuk anaknya di Rutan Kelas II B Dumai, Senin (2/9) kemarin pagi bersama rekannya WI.

Informasi kejadian penjambretan berawal dari korban IN dan WI usai membesuk anaknya yang menjadi tahanan titipan di Rutan Dumai menuju jalan Sultan Syarif Kasim persisnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Dumai menggunakan sepeda motor.

Dimana IW saat itu berhenti ditepi jalan persisnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Dumai dan tiba-tiba ada dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor langsung menarik tas sandang korban yang berisi uang tunai puluhan juta tersebut.

Saat kejadian korban lantas menyuruh WI yang saat itu membonceng untuk mengejar orang tersebut. Namun WI yang saat itu sedang bersama korban IN tidak mau mengejar jambret malah teriak mintak tolong. "Jambret.....Jambret.....Jambret," teriaknya. 

Anehnya, dikejadian itu tiba-tiba ada seseorang mengunakan sepeda motor yang melintas didepan korban mengatakan. 

"Kami disuruh WI buk," ucap pengendara sepeda motor yang tidak diketahui namanya tersebut kepada korban. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp. 40.500.000, dan melaporkan ke Polres Dumai guna pengusutan lebih lanjut.

Informasi lain yang berkembang bahwa korban IN bersama IW datang ke Kota Dumai membawa uang tunai puluhan juta untuk keperluan anaknya yang saat ini menjadi tahanan titipan di Rutan Dumai.

Kabarnya, anak korban seorang wanita berinisial RN di tangkap Satuan Res Narkoba Polres bersama teman lelakinya RS (38). Keduanya terlibat dugaan jaringan peredaran narkoba, ditangkap di Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Jumat 25 Januari 2019 silam.

RS merupakan warga Cendrawasih RT 03, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota. Sementara RN beralamat di Jalan l Garuda Rt 007 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan. Hasil barang bukti ditangkap ditemukan barang bukti 6 paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 272,15 Gram.

Sebagai data pendukung Kasubag Hubungan Masyarakat Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan terkait peristiwa itu masih diselidiki. "Masih kita Sidik," singkat Dedi menjawab konfirmasi wartawan di Dumai.
Tags JambretKejari DumaiNarkobaPolres Dumai
Komentar