• Home
  • Kesehatan
  • 1 Pasien Posotif Virus Corona di Riau, 22 Orang Pernah Kontak Dicari

1 Pasien Posotif Virus Corona di Riau, 22 Orang Pernah Kontak Dicari

Riauterkini.com Kamis, 19 Maret 2020 16:54 WIB
PEKANBARU - Juru bicara Tim Penanganan Pasien Virus Corona Provinsi Riau Indra Yopi memastikan sampai saat ini belum ada pasien baru positif corona di Riau. Jumlahnya masih satu. M, warga Bukitraya yang baru pulang dari Malaysia.

"Informasi itu harus diluruskan. Tidak benar ada lagi pasien positif Covid-19 di daerah kita. Jumlahnya masih satu," ujar Indra Yopi menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (19/3/20) di Pekanbaru.

Dijelaskan Indra, memang ada penambahan pasien terkait Corona, yaitu seorang mahasiswa asal Malaysia yang sedang belajar di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, namun statusnya baru suspeck dan belum positif. Sempel swap dan darahnya baru dikirim ke Jakarta.

22 Terduga Kontak dengan Pasien Corona

Dalam kesempatan itu, Indra menjelaskan bahwa tim sedang melakukan traking atau penelusuran mereka yang diduga pernah kontak dengan pasien positif Corona. Ada 22 orang dan belum semuanya sitemukan. 

"Kita sedang traking mencari 22 orang yang diduga pernah kontak dengan pasien, tetapi tidak mudah. Belum semua ditemukan," tuturnya.

Ketika ditanya mengenai kondisi keluarga pasien positif Corona, Indra mengatakan semua dalan kondisi sehat. "Keluarga pasien sampai saat ini masih dalam kondisi sehat. Tapi kita tetap memantaunya," pungkasnya.
Tags Virus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar