• Home
  • Kesehatan
  • 44 Santri Ponpes Dar El Hikmah Pekanbaru Positif Corona

44 Santri Ponpes Dar El Hikmah Pekanbaru Positif Corona

Riauonline.co.id Jumat, 19 Februari 2021 20:04 WIB
PEKANBARU - Sebanyak 44 santri Pondok Pesantren Dar El Hikmah, Jalan Manyar Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19.

Kejadian berawal dari adanya satu orang santri bergejala kehilangan indera penciuman.

Petugas Puskesmas Simpang Baru kemudian melakukan tracking terhadap teman sekelas dan yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan.

Dari hasil swab yang dilakukan pada tanggal 13 Februari 2021 dan 17 Februari 2021, ada 43 santri dan karyawan ponpes Dar El Hikmah terinfeksi Covid-19.

Sekretaris Ponpes Dar El Hikmah, Khairul, mengatakan, para santri yang terpapar virus corona sudah dirawat sebagian di Rumah Sakit Aulia dan Bapelkes, Jumat, 19 Februari 2021.

“Saat ini sudah kita tangani, sebagian ada di Rumah Sakit Aulia, sebagian lagi di Bapelkes, dan masih ada beberapa santri di dalam yang menunggu jemput ambulan untuk dibawa,” terangnya.

Khairul menambahkan, sejumlah orang tua santri ada yang tidak setuju anaknya dirawat di ruang isolasi.

“Ada juga orang tua santri yang tidak berkenan anaknya diisolasi dan kita sudah konfirmasi kepada pihak puskesmas, mereka kita pulangkan dengan tetap dipantau tim medis,” ujarnya.

Bagi santri dalam kondisi sehat, pengurus ponpes memindahkan santri ke tempat yang jauh dari santri yang bergejala Covid-19.

Demi memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Ponpes Dar El Hikmah, maka atas saran dari Satgas Covid-19, selama 14 hari kedepan, ponpes akan ditutup, dan seluruh kegiatan santri di Pondok Pesantren ditiadakan.

Tags PekanbaruVirus CoronaVirus Covid19
Komentar