• Home
  • Kesehatan
  • Oki Alfian, Dokter Pertama di Riau Wafat Terpapar Covid-19

Oki Alfian, Dokter Pertama di Riau Wafat Terpapar Covid-19

Riau Terkini Sabtu, 12 September 2020 10:45 WIB
 PEKANBARU - Innalillahi wa innalilahi rojiun! Telah berpulang ke Rahmatullah Dokrer Oki Alfian. Dokter pertama di Riau yang meninggal akibat terpapar Virus Covid-19. Dokter yang merupakan Kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kampar tersebut wafat Sabtu, (12/9/20) pagi saat dalam perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Benar. Dokter Oki meninggal akibat corona. Kita semua sangat berduka atas wafatnya beliau. Beliau adalah Pahlawan Kesehatan. Semoga beliau mati syahid," doa Gubernur Riau Syamsuar menjawab konformasi riauterkini.

Gubernur mengharapkan meninggalnya Dokter Oki tak memupuskan semangat para dokter dan tenaga medis di Riau untuk terus berjuang melawan Pandemi Corona. Mereka, para dokter dan tenaga medis lainnya harus terus didukung agar tetap kuat menjalankan tugas berat dan mulia ini.

Selain itu, Gubri mengharapkan masyarakat mengambil pelajaran penting dari meninggalnya Dokter Oki. Tidak lagi meremehkan virus Corona.

"Dokter sudah meninggal, masyarakat harus sadar. Situasi sekarang sudah berbahaya. Dokter dan tenaga medis kita sudah teramat berat tugasnya. Mereka kelelahan. Karena itu, tolong masyarakat membantu dengan mentaati protokol kesehatan. Harus selalu pakai masker setiap keluar rumah," pinta gubernur.

Rencananya, menjelang tengah hari Gubri akan melepas jenazah Dokter Oki Alfian dari RSUD Arifin Achmad untuk dimakamkan di pemakaman khusus pasien corona di kawasan Pallas, Rumbai.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menginfokan kalau saat ini masih ada sebelas dokter di Riau yang masih dirawat akibat corona.
Tags DokterVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar