• Home
  • Politik
  • Hasil Konsolidasi, Balon Wawako Dumai Rizal Akbar Resmi Jadi Kader Gerindra

Hasil Konsolidasi, Balon Wawako Dumai Rizal Akbar Resmi Jadi Kader Gerindra

Hadi Pramono Sabtu, 12 September 2020 19:20 WIB
Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar foto bersama dengan Ketua DPC Gerindra Kota Dumai Idrus, Sekretaris Deni Kurniawan, Bendahara Nita Ariani dan pengurus Gerindra Dumai.
DUMAI - Konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Dumai bersama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 Hendri Sandra-Rizal Akbar di Kantor DPC Gerindra Dumai Jalan Nangka Kota Dumai.

Konsolidasi dihadiri Ketua DPC Gerindra Dumai, Idrus bersama Sekretaris Deni Kurniawan, Bendahara Nita Ariani, Fraksi Gerindra DPRD Dumai, serta seluruh jajaran pengurus dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Kota Dumai.

Hasil dari konsolidasi DPC Partai Gerindra Kota Dumai dengan Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, melahirkan kader baru yaitu Muhammad Rizal Akbar secara resmi bergabung dengan partai Gerindra Kota Dumai dalam Pilkada Dumai 2020.

Pembuka konsolidasi, Sabtu (12/9/20), Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai Idrus menegaskan ini dalam rangka mendekatkan Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar kepada keluarga besar DPC Partai Gerindra Kota Dumai.

Kemudian untuk memperjelas status balon Wakil Walikota Dumai Muhammad Rizal Akbar di Partai Gerindra sendiri. Sebab, kata dia, semua ini karena seluruh pengurus ingin mengetahui mengenai posisi balon Wawako Dumai yang diusung Partai Gerindra.

"Intinya Pengurus DPC Gerindra mempertanyakan kepada Muhammad Rizal Akbar mengenai posisinya dimana, karena sempat menjadi isu miring. Maka dari itu perlu adanya penegasan langsung dari Muhammad Rizal Akbar kepada pengurus," ucap Idrus.

Spontas penegasan yang disampaikan Ketua DPC Gerindra Dumai, langsung disambut oleh Balon Wawako Dumai Muhammad Rizal Akbar. Dalam pernyataanya, Rizal Akbar dengan kerendahan hatinya ingin mengabdikan dirinya sebagai kader dan petugas Partai Gerindra.

"Saya sudah 10 tahun tidak berpolitik. Kalau sebelumnya semua pada tau kalau saya bergabung dengan PKB. Tapi hari ini saya ingin menyampaikan apakah saya diterima sebagai kader Partai Gerindra," kata Rizal Akbar kepada seluruh pengurus DPC Gerindra Dumai.

Rizal Akbar juga dengan tegas, bahwa misi tahun ini adalah bagaimana bisa menang di Pilkada Dumai. Ketika menang, secara otomotis dirinya akan bekerja sebagai petugas partai untuk melayani masyarakat dengan tujuan menjadikan Kota Dumai lebih baik lagi.

"Mari bersama-sama kita berjuang untuk menang. Kalau menang baru kita berjuang bersama untuk menjadikan Partai Gerindra memiliki kursi legislatif terbanyak dan menambah kursi di DPRD Riau," ucap Rizal Akbar disambut tepuk tangan pengurus Partai Gerindra.

Dengan penegasan Muhammad Rizal Akbar menjadi kader Partai Gerindra, ketua DPC Gerindra Dumai Idrus menjelaskan terjawab sudah apa yang menjadi isu miring tersebut. Bahwa Rizal Akbar sekarang sudah menjadi keluarga bagi Partai Gerindra.

"Sudah jelas apa yang disampaikan Muhammad Rizal Akbar. Dia sekarang menjadi keluarga kita dan wajib untuk kita menangkan dalam Pilkada Dumai. Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar mari kita bersama-sama menangkan," kata Idrus bersemangat.

Tidak ketinggalan balon Walikota Dumai, Hendri Sandra yang hadir dalam konsolidasi mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai Idrus dan Kader baru Partai Gerindra Muhammad Rizal Akbar.

"Ini adalah proses politik yang disepakati antara Partai PDI Perjuangan dan Gerindra. Inilah wujud komitmen politik dari Jakarta yang melahirkan pasangan Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar. Saya mengenal Rizal Akbar ini sebagai orang ulet dan loyal," paparnya.

Hendri juga menjelaskan bahwa PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra adalah partai pemenang dan sudah sepatutnya menjadi kemenangan untuk pasangan Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar di Pilkada Kota Dumai pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Ini partai besar dan cukup mumpuni untuk meraih kemenangan di Pilkada Kota Dumai. Saya berharap kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk tetap solid menangkan pasangan HANDAL (Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar)," pungkasnya.

Pada konsolidasi ini, rupanya Muhammad Rizal Akbar tengah ulang tahun ke 46. Momen indah itu dibarengi dengan bergabungnya Muhammad Rizal Akbar sebagai Kader Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Kemudian balon kepala daerah Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar menandatangani nota kesepahaman atau komitmen kedepan bersama Partai Gerindra dalam mengarungi pesta demokrasi rakyat yaitu Pilkada Serentak Kota Dumai 2020.
Tags KPU DumaiPDI-PerjuanganPDI PerjuanganPartai GerindraPilkada DumaiPilkada Serentak
Komentar