• Home
  • Kesehatan
  • Pertamina RU II Dumai Gelar Pengobatan Gratis di Tanjung Palas

Pertamina RU II Dumai Gelar Pengobatan Gratis di Tanjung Palas

Hadi Pramono Selasa, 06 November 2018 15:16 WIB
DUMAI - PT Pertamina RU II Dumai mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Jalan Bandes, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Selasa (6/11/18).

Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan program CSR Pertamina Refinery Unit II Dumai tahun 2018. Rupanya banyak masyarakat yang memanfaatkan pengobatan gratis yang diselenggarakan Pertamina.

Unit Manager Communication & CSR RU II, Muslim Dharmawan mengungkapkan program ini merupakan salah satu program CSR Pertamina dan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat.

"Kami harapkan program ini bisa mendorong masyarakat setempat untuk hidup sehat. Kegiatan seperti ini setiap tahun kami laksanakan dengan tujuan tentang pentingnya kesehatan untuk masyarakat," katanya.

Kata Dharmawan, pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan Tim Kesehatan Rumah Sakit Pertamina Refinery Unit II Dumai. "Kita melibatkan RS Pertamina untuk mengadakan kegiatan pengobatan gratis ini," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Kesehatan Rumah Sakit Pertamina Refinery Unit II Dumai Rudi, mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan tensi dan tes metabolik (asam urat, gula darah, dan kolesterol).

"Petugas kesehatan yang kita turunkan 10 orang. Sedangkan pemeriksaan kesehatan dengan tes metabolik karena sekarang isu penyakit beralih dari penyakit menular ke penyakit tidak menular (degeneratif)," ungkapnya.

Dijelaskannya, biasanya masyarakat kurang menyadari tentang hal itu. Baru ketahuan setelah gula darah dan asam uratnya sudah tinggi. Maka dari itu, dengan pemeriksaan metabolik ini kondisi kesehatan masyarakat menjadi baik.

(adi/adi)
Tags BUMNPengobatan GratisPertaminaPertamina Dumai
Komentar