• Home
  • Kesehatan
  • Selain Fokus Bisnis, Pelindo Dumai juga Konsen Penanganan COVID-19

Selain Fokus Bisnis, Pelindo Dumai juga Konsen Penanganan COVID-19

Hadi Pramono Kamis, 22 Oktober 2020 16:19 WIB
DUMAI - Selain fokus berbisnis di bidang kepelabuhan, Pelindo I Cabang Dumai juga konsen dalam penanganan penyebaran virus Corona atau COVID-19 baik dilingkungan kerja maupun di masyarakat.

Awal bulan Oktober 2020, Pelindo I Cabang Dumai juga merespon apirasi masyarakat di 4 kelurahan dengan memberikan bantuan berupa bahan baku disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Adapun 4 kelurahan itu diantaranya, Kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Dumai Kota dan Kelurahan Laksamana. Demikian disampaikan Geberal Manager Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli.

"Sudah merupakan tanggungjawab kita bersama untuk giat dan fokus dalam upaya memutus mata rantai virus corona, kami berharap bantuan ini dapat kita rasakan bersama hasilnya untuk mencegah virus ini tidak berkembang lagi," katanya.

Selain dilingkungan masyarakat, kata Jonedi, Pelindo I Cabang Dumai juga menerapakn protokol kesehatan (Prokes) dilingkungan kerja perkantoran dan pelabuhan dalam masa normal baru ini.

"Penerapan ini sesuai dengan SE Menteri BUMN Nomor S-336/MB U/05-2020 tertanggal 15 Mei 2020 tentang antisipasi skenario the new normal Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," katanya.

Penerapan prokes di lingkungan kerja selama pandemi ini, lanjutnya, dalam rangka mencegah penyebaran wabah Coronavirus Desease 2019 dan keharusan bagi seluruh pegawai, mitra kerja dan tamu.

"Kita melakukan pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker, mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer serta menjaga jarak atau physical distancing," kata Jonedi Ramli saat berbincang dengan media ini.

Aturan protokol kesehatan dimasa normal baru ini, kata dia, secara optimal terus dilaksanakan dengan harapan dapat memutuskan rantai pandemi Covid-19 dan diharap pekerja dan mitra Pelindo I Dumai lebih meningkatkan disiplin dalam aktivitas rutin.

"Melihat dari situasi saat ini memasuki era new normal maka ada protokol yang harus diikuti agar pandemi Covid-19 dapat diputuskan penyebarannya, dan kita (PT Pelindo I Cabang Dumai,red) telah menerapkannya dengan lebih meningkatkan disiplin," katanya.

Ia berharap dengan penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan Pelindo I Cabang Dumai ini bisa membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Pelaubauhan dan Industri.

"Inilah bentuk sumbangsih dan komitmen kami dalam terut serta memangkas penyebaran virus corona. Semoga wabah virus ini cepat usai sehingga tercipta kesehatan pulih, ekonomi bangkit," pungkasnya.
Tags BUMNPakai MaskerPelindoPelindo DumaiVirus CoronaVirus Covid19
Komentar