• Home
  • Kesehatan
  • Stok Vaksin di Riau Menipis, Pusat Diminta Kirim Tambahan Vaksin

Stok Vaksin di Riau Menipis, Pusat Diminta Kirim Tambahan Vaksin

Roni Pratama Rabu, 01 September 2021 13:36 WIB
PEKANBARU - Berdasarkan hasil uji coba, kemampuan Provinsi Riau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat dalam sehari bisa mencapai 57.000 orang.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, angka tersebut sangat besar, namun jumlah vaksin yang dimiliki masih belum terlalu banyak.

"Sebenarnya di vaksin center, sehari kita bisa melayani 800 hingga 3.000 orang. Tentu ini juga tergantung dengan ketersediaan vaksin. Kami menghimbau dan meminta kepada pemerintah pusat khususnya kementerian kesehatan untuk memperbanyak vaksin yang diturunkan ke Riau dan Pekanbaru," ungkap Agung, Rabu (1/9/2021).

Dikarenakan vaksin yang tidak terlalu banyak, kegiatan vaksin belum bisa dioptimalkan sehari yang mencapai angka 57.000 orang tersebut. Polda Riau mendapat jatah sehari diminta untuk menyelesaikan 19.000 orang yang divaksin.

"Kemarin juga sudah selenggarakan dalam 1 hari mencapai 16.000 orang yang divaksin. Dan hari ini vaksinnya sudah hampir habis, kita harap penyaluran vaksin ke Riau bisa diperbanyak," cakapnya.

Agung juga menjelaskan, masih banyak masyarakat Riau yang belum divaksin dengan angka di bawah 20%.

"Tentu masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa hadir ke vaksin center satu hari sebelumnya untuk mengambil formulir. Ketika hari ini mengambil formulir dan sudah ditetapkan jamnya, maka datang sesuai dengan jam, dan langsung akan terlayani," katanya.

"Hal tersebut agar kita semua bisa menghindari kerumunan saat hendak divaksin serta untuk mempercepat antrean. Tidak lebih dari 1 jam kita akan terlayani di vaksin center sesuai dengan prosedur masyarakat yang ingin divaksin," pungkasnya.
Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Cakaplah.com
Tags Berita Riau TerkiniPandemi Covid-19Pandemi Covid 19Polda RiauVaksin Covid-19Vaksin Covid 19
Komentar