• Home
  • Kesehatan
  • Walikota Pekanbaru Minta Vaksinasi Bagi Nakes Bisa Tuntas dan Capai Target

Belum Capai 50 Persen

Walikota Pekanbaru Minta Vaksinasi Bagi Nakes Bisa Tuntas dan Capai Target

Hadi Pramono Selasa, 23 Februari 2021 19:59 WIB
Vaksinasi massal di RSD Madani Pekanbaru
PEKANBARU - Proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan sudah berlangsung selama satu bulan lebih. Capaian jumlah tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru yang sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua masih kurang dari 50 persen.

Mereka yang sudah mendapat vaksin dosis kedua baru 5.830 orang. Padahal jumlah tenaga kesehatan yang terdaftar sebagai penerima vaksin mencapai 14.674 orang. Ada 8.844 orang tenaga kesehatan belum mendapat vaksin dosis kedua.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, jumlah tenaga kesehatan yang sudah mendapat vaksin dosis pertama mencapai 10.711 orang. Sekitar 3.963 orang tenaga kesehatan hingga kini belum mendapat vaksin sama sekali.

Padahal proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan sudah bergulir sejak 15 Januari 2021 lalu. Proses vaksinasi masih berlangsung di rumah sakit dan puskesmas.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan agar proses vaksinasi bagi tenaga medis bisa tuntas. Ia menyebut sesuai jadwal pada Maret 2021 nanti bergulir vaksinasi bagi tenaga publik.

"Termasuk juga untuk lansia, saya juga sudah vaksin pekan lalu. Kemudian dosis kedua pada 16 Maret," ujarnya, Selasa 23 Februari 2021.

Ia menyebut, vaksinasi nantinya juga berlanjut bagi tenaga publik. Tim satgas Covid-19 baik di jajaran pemerintah, maupun para relawan termasuk dalam tim.

Menurutnya, proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan harus digesa. "Mudah-mudahan yang punya penyakit penyerta kemarin. Kebanyakan tensi tinggi, sehingga harus dijadwal ulang," tuturnya.
Sumber: Riauonline.co.id

Tags Dinkes PekanbaruPekanbaruPemko PekanbaruVaksin Covid19Vaksin Covid19Virus CoronaVirus Covid19Walikota Pekanbaru
Komentar