• Home
  • Maritim
  • Lomba Mancing Hari Armada 2018 Lanal Dumai Berlangsung Meriah

Lomba Mancing Hari Armada 2018 Lanal Dumai Berlangsung Meriah

Hadi Pramono Senin, 03 Desember 2018 10:04 WIB
DUMAI - Lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2018 yang diselenggarakan Pangakalan TNI Angkatan Laut Kota Dumai berlangsung meriah. 

Pelepasan peserta mancing di Dermaga Posal Lanal Dumai di Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Ahad (2/12/18) pagi secara langsung dilakukan Pjs Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Agung Jaya Sartika. 

Ribuan peserta dari berbagai daerah seperti Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Siak dan sejumlah daerah lainnya tampak memadati lokasi pelepasan lomba mancing. 

"Saya harapkan kepada seluruh peserta lomba mancing untuk bermain jujuran dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan panitia," ucal Danlanal Dumai. 

Tak hanya itu, kata Agung lomba mancing ini juga sebagai wahana untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI AL dan meningkatkan kecintaan masyarakat tentang kondisi lautan. 

"Ini juga menjadi ajang silahturami antara TNI AL dan masyarakat serta memeriahkan Hari Armada yang jatuh pada 5 Desember 2018 mendatang," tuturnya. 

Komandan Lanal Dumai ini berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjujung tinggi sportifitas serta menjaga keselamatan ketika memulai mancing dilaut Dumai. 

"Ketika berada dilaut hendaknya selalu menjaga keselamatan. Saya minta peserta lomba mancing menyiapkan pelampung sebagai keselamatan dalam berlayar untuk mancing," ungkap Agung Jaya Sartika. 

Sementara Panitia Pelaksana Lomba Mancing Hari Armada 2018 Lanal Dumai, Mayor Laut (E) Arief Brahma Nugraha SE menambahkan, lomba mancing dalam rangka Hari Armada Tahun 2018 diikuti seribuan peserta dari berbagai daerah di Riau.  

Hadiah utama kategori ikan bersisik Juara I Rp 10 juta plus trophy. Juara II Rp 7,5 juta plus trophy. Juara III Rp 5 juta plus trophy. Harapan I Rp 3 juta. Harapan II Rp 2 juta. 

Untuk kategori ikan tidak bersisik Juara I Rp 7,5 juta plus trophy. Juara II Rp 5 juta plus trophy. Juara III Rp 3 juta plus trophy. Harapan I Rp 2,5 juta. Harapan II Rp 1,5 juta. 

Panitia juga menyediakan puluhan hadiah hiburan seperti kulkas, mesin cuci, sepeda, dispender dan hadiah menarik lainnya untuk di undi khusus bagi peserta. 

"Kami berharap kegiatan lomba mancing sempena Hari Armada 2018 dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun. Dan seluruh peserta selamat selama mengikuti perlombaan ini," tutupnya.
Tags Hari ArmadaLanal DumaiLomba Mancing
Komentar