• Home
  • Maritim
  • TNI AL Konsisten Gempur Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Dumai

TNI AL Konsisten Gempur Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Dumai

Wili Hidayat Kamis, 02 September 2021 20:36 WIB
DUMAI - Serbuan Vaksinasi TNI AL terus berlanjut di Kota Dumai. Selagi dosis vaksin masih tersedia, serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim dan umum tetap dilaksanakan oleh Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai.

Kamis 2 September 2021, sebanyak 51 orang berhasil menerima suntik vaksin tahap pertama dan kedua. Serbuan vaksinasi sendiri mendapat dukungan dari 10 orang vaksinator dan 1 orang dokter.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, memberikan apresiasi kepada petugas yang senantiasa bekerja menyalurkan suntik vaksin kepada masyarakat.

"Kerja tanpa henti. Selagi ada dosis, vaksin terus kita laksanakan. Tanpa henti dan lelah, petugas kita siap sedia menyuntikan dosis vaksin kepada masyarakat demi menekan laju pandemi corona," ujarnya.

Himawan mengatakan, TNI AL mendukung penuh percepatan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity sebagaimana yang diprogramkan Pemerintah Pusat, untuk seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Dumai.

"Pandemi corona adalah musuh bersama. Maka dari itu, kita masih konsisten memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Semoga vaksinasi yang kita salurkan bisa menambah imun bagi penerimanya," katanya.

Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M mengatakan, TNI AL konsisten dalam pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim maupun umum. 

"Keberadaan kita sebagai organisasi besar yang di biayai oleh Negara harus ada manfaatnya kepada masyarakat. Selagi punya dosis vaksin, gempuran penyaluran vaksin tetap kita laksanakan kepada masyarakat," ujarnya. 

Letty Noprita juga menghimbau kepada lapisan masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

"Vaksin tidak menjamin kita terhindari dari virus corona. Semua bisa terkena. Vaksin hanya meringankan risiko fatalitas terpapar corona, ketimbang orang yang belum sama sekali menerima suntikan vaksin," jelasnya.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, Letty mengimbau agar datang ke Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

"Silahkan datang ke sini bagi yang belum suntik vaksin. Vaksinasi sendiri kita menggunakan jenis vaksin Sinovac Multidose. Vaksinnya aman dan halal. Seluruh masyarakat Indonesia menggunakan vaksin ini," pungkasnya.
Editor    : Hadi Pramono
Tags Berita DumaiLanal DumaiSerbuan VaksinasiTNI ALTNI AL DumaiVaksin Covid-19Vaksin Covid 19
Komentar