• Home
  • Meranti
  • Bupati Kepulauan Meranti Minta Camat dan Kades Pantau Peredaran Narkoba

Bupati Kepulauan Meranti Minta Camat dan Kades Pantau Peredaran Narkoba

Syawal Rabu, 01 November 2017 19:24 WIB
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir menghimbau kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk turut memantau peredaran narkoba. 

Bimbingan Iman dan Taqwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga perlu ditingkatkan agar masyarakat terhindar dari bahaya narkoba.

Hal itu disampaikan Bupati Irwan dalam sambutannya, saat membuka Sosialisasi Pengamanan Pilkades, Pencegahan penggunaan Narkoba dan antisipasi paham radikalisme di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, sosialisasi itu sangat penting dalam rangka untuk mengantisipasi berkembangnya hal hal yang tidak diinginkan, oleh karena itu untuk memaksimalkan pencegahan perlu peran dari para Camat dan Kepala Desa.

"Saya menghimbau Camat dan Kepala Desa agar ikut memantau obat obat terlarang yang beredar disekitarnya. Saya juga menginginkan Majelis Ulama Indonesia terus memberi bimbingan imtaq agar bisa mencegah pemuda pemudi terhindar dari bahaya narkoba," ujarnya.

Menyangkut pemilihan Kepala Desa serentak, Bupati Irwan berpesan agar Camat dan unsur terkait lainnya dapat bekerja sama dan adil dalam proses pemilihan.

Bupati juga menyampaikan pesan Presiden untuk para Kepala Desa, bahwa dukungan Dana Desa dari APBN tahun 2018 mendatang masih sebesar Rp1 Miliar rupiah seperti tahun 2017. 

Bupati sangat menyesalkan jika terjadi penyelewengan dana desa. "Saya minta dana desa bisa lebih fokus pada pembangunan infrastruktur," harapnya.

Senada dengan Bupati, Kapolres AKBP La Ode Proyek mengingatkan jika dalam Pilkades serentak ada kejanggalan agar bisa segera melapor ke pihak berwenang.

Kapolres mengatakan, saat ini ada dua sisi yang saling berhubungan untuk membuat situasi tidak aman di tengah masyarakat, yakni faham radikal dan obat-obatan terlarang.

(wal/mcr)
Tags Bupati MerantiNarkobaPemkab MerantiPolres Meranti
Komentar